Taman Baca Nurul Jihad Gelar Literasi Lingkungan

Taman Baca Nurul Jihad Parang Bebbu, Desa Tabbbinjai, Kecamatan Tombolopao, Gowa, Sulawesi Selatan menggelar Literasi Lingkungan, Jumat (10/05/2024). (foto: Wahyuni)

GOWA SULSEL, Suara Jelata Taman Baca Nurul Jihad Parang Bebbu, Desa Tabbbinjai, Kecamatan Tombolopao, Gowa, Sulawesi Selatan menggelar Literasi Lingkungan, Jumat (10/05/2024). Kegiatan ini merupakan penerapan Literasi Lingkungan pada anak-anak.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Taman Baca Nurul Jihad Akbar G., diikuti oleh anak-anak masyarakat. Dengan kegiatan penataan dan pembersihan lingkungan sekitar pemakaman dan lingkungan permukiman penduduk.

Akbar G. yang lebih akrab disapa Emil menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya katalisator yang dilakukan guna membiasakan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami ingin menggalakkan kegiatan seperti ini di lingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh kepada anak-anak. Dengan harapan anak-anak peserta didik dan masyarakat yang mengikuti lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut Emil menyampaikan, melalui kebiasaan menjaga kebersihan lingkungan yang disebarluaskan kepada masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang asri dan sehat.

“Hasil yang diperoleh dari kegiatan ini antara lain diharapkan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan tidak ada sampah yang berserakan. Sehingga membuat lingkungan masyarakat lebih sehat. Karena kesehatan masyarakat merupakan salah satu komponen dalam mewujudkan kampung yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat,” tukasnya. (Wahyuni)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.