Jelang Pilkada 2024, DPC PPP Kendal Gelar Rapimcab

Rapimcab DPC PPP Kabupaten Kendal menjelang Pilkada 2024, Sabtu (06/07/2024). (foto: Rozim)

KENDAL JATENG, Suara Jelata Menjelang Pilkada Kendal 2024, DPC PPP Kendal menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dan Rapat Harian, Sabtu (06/07/2024).

Diketahui ada tiga calon bupati yang mendaftar untuk Pilkada Kendal 2024. Ketiganya yakni, mantan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, Dyah Kartika Permanasari, dan Wakil Bupati Incumbent Windu Suko Basuki. Dari tiga pendaftar, hanya Mirna Annisa yang hadir.

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

(foto: Rozim)

“Sementara pendaftar calon wakil bupati yang hadir hanya Urike Hidayat (Riki),” kata Ketua Panitia Pendaftaran Pilkada DPC PPP Kendal Kusmanto, Sabtu (06/07/2024).

Rapat sendiri digelar secara tertutup di salah satu hotel di Kendal, dihadiri oleh Pengurus Harian DPC PPP Kendal, Pimpinan Majlis Pertimbangan, Pimpinan Majlis Pakar, Ketua PAC PPP se-Kabupaten Kendal serta pimpinan Banom PPP se-Kabupaten Kendal.

“Dari 3 Bakal Calon Bupati Kendal yang mendaftar di PPP hanya dr Mirna Annisa yang menghadiri tahapan seleksi administrasi dalam Rapimcab,” kata Ketua DPC PPP Kendal Abdul Syukur.

Selanjutnya sebagaimana diatur dalam Peraturan Organisasi, Nomor 3 Tahun 2024, tentang Pilkada. Setelah dilakukan seleksi administrasi yang hanya dihadiri Bakal Calon Bupati Mirna Annisa dan Bakal Calon Wakil Bupati Urike Hidayat.

“Dua pendaftar ini yang akan kami sampaikan ke DPP PPP melalui DPW PPP Jateng untuk mendapatkan persetujuan atau rekomendasi,” jelas Abdul Syukur.

Selanjutnya seleksi kompetensi akan dilakukan oleh DPP PPP sebelum diterbitkannya Surat Tugas dan Rekomendasi Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kendal Tahun 2024. (Rozim)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.