KPU Sinjai Seleksi Agen Relasi, Ini Jumlahnya

  • Whatsapp
Proses wawancara calon Relasi

SINJAI, Suara Jelata— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai melakukan seleksi wawancara terhadap 91 pendaftar calon Relawan Demokrasi (Relasi) di Kantor KPU Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Selasa, (15/01/2019).

Seleksi wawancara ini akan berlangsung selama dua hari, terhitung mulai tanggal 15 hingga 16 Januari 2019.

Berita Lainnya

Tiga komisioner KPU yang melakukan tes wawancara yakni, Nurhikmah dari Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Muhammad Kasim Devisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Awaluddin Devisi Hukum dan Pengawasan.

Nurhikmah, Komisioner KPU Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat mengatakan jika terdapat 109 orang yang mengambil berkas pendaftaran yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Sinjai dan yang mengembalikan hanya 91 orang

“Jumlah peserta calon Relasi yang mengikuti seleksi pada hari pertama sebanyak 45 orang, satu orang diantaranya tidak hadir tanpa konfirmasi jadi cuma 44 orang, dan untuk hari kedua sebanyak 46 orang,” Jelasnya.

Nurhikmah menambahkan, jika KPU Sinjai akan rekrut calon Relasi sebanyak 55 orang yang akan menempati 11 segmen/basis.

“Diantaranya basis keluarga, basis pemilih pemula, pemilih muda, perempuan, pemilih penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus, kaum marjinal, komunitas, keagamaan, warga net (netizen), dan basis relawan demokrasi,” Terang Nurhikmah.

Diketahui, Relasi merupakan agen sosialisasi, yakni membantu KPU untuk melakukan sosialiasi terkait dengan tahapan Pemilu 2019 dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

“Para Relasi ini nantinya akan bekerja selama 3 bulan, tentu tujuannya yaitu untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” Kuncinya.

Aisyah SJ

loading...
  • Whatsapp