Fisip Unsa Makassar Akan Terima 300 Mahasiswa

  • Whatsapp
Dekan Fisip Unsa Makassar, Muhammad Yahya bersama Kaprodi S1 Sosiologi, Dr.Adi Sumandiyar, Kepala Pusat Kajian Administrasi dan Kebijakan Publik, Ahmad Syaikhu, dan dosen muda Fisip Unsa, Andi Irwan

MAKASSAR, Suara Jelata— Dekan Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Dr. Muhammad Yahya mengatakan memasuki tahun akademik 2019/2020, civitas akademika kampus berikhtiar dan bertekad akan menerima 300 mahasiswa baru.

Jumlah itu untuk dua prodi, yakni S1 Sosiologi dan S1 Ilmu Administrasi Negara yang terakreditasi B dari BAN-PT periode 2018-2023.

Berita Lainnya

Hal itu disampaikan Yahya saat memberikan keterangan pers didampingi Kaprodi S1 Sosiologi, Dr.Adi Sumandiyar, Kepala Pusat Kajian Administrasi dan Kebijakan Publik, Ahmad Syaikhu, dan dosen muda Fisip Unsa, Andi Irwan di salah satu Warkop di Jalan Urif Sumiharjo Makassar, Sulawesi Selatan.

Dijelaskan pula, untuk mencapai target itu pihak kampus telah gencar melakukan sosialisasi dan publikasi lewat media sosial, Facebook, WA, instagram dan portal online.

Dimana perolehan nilai akreditasi B dari BAN-PT, menjadi modal utama dan memberi percaya diri bagi civitas akademika mensosialisasikan dan mengajak calon mahasiswa pilih Universitas Sawerigading jadi tempat kuliah.

“Para alumni yang berkarier di tempat kerja masing-masing dengan perubahan nilai akreditasi B untuk Ilmu Administrasi Negara, setelah 17 tahun menanti juga semakin bersemangat, mensosialisasikan dan memperkenalkan kampus,” Tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini. Selasa, (15/01/2019).

Mantan wartawan politik Harian Pedoman Rakyat ini menambahkan, jaringan alumni dan mahasiswa juga sudah siap turun langsung ke masyarakat untuk sosialisasi dan mencari mahasiswa baru di daerah asal masing-masing.

Selain itu, kebijakan pemerintah mewajibkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) harus berpendidikan S1 sehingga terbuka peluang bagi S1 Ilmu Administrasi Negara menjadi pilihan.

Selanjutnya, sosialisasi kampus ke pegawai satus PPPK di Kantor Walikota Makassar secara perlahan telah dilakukan lewat para alumni yang sudah berkarier.

“Juga akan dilakukan sosialisasi yang sama untuk pada PPPK di Kantor Bupati, Gowa, Takalar, Maros dan Pangkep,” Kuncinya.

Aisyah SJ

loading...
  • Whatsapp