Lomba Matematika Mahasiswa Unismuh Makassar Ditunda, Berikut Jadwal Terbarunya

  • Whatsapp
Mahasiswa HMJ Pendidikan Matematika saat berada di Panti Asuhan Bulukumba

BULUKUMBA, Suara Jelata— Perkembangan dunia pendidikan telah banyak mengalami polemik, salah satu faktanya adalah adanya perubahan Kurikulum baru yang masih pro dan kontra dikalangan instansi kependidikan.

Di dalam UU Dasar 1945, tujuan pendidikan adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Berita Lainnya

Inilah salah satu landasan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan kegiatan lomba matematika untuk SD sederajat, SMP sederajat & SMA sederajat bertaraf nasional.

Kegiatan lomba matematika ini akan dilaksanakan penyisihan diberbagai penjuru wilayah Indonesia yang terbagi dari 56 rayon.

Salah satu rayon yang cukup berbeda dari rayon lainnya adalah rayon Bulukumba.

Nur Khofifah Amien, sebagai penanggungjawab rayon Bulukumba mengatakan, rayon tersebut sebenarnya dijadwalkan hari ini, Rabu, 16 Januari 2019 di kampus STKIP Muhammadiyah Bulukumba.

Namun melihat kondisi minat sekolah yang belum sesuai dengan harapan, maka kegiatan ini mereka jadwalkan kembali pelaksanaannya pada hari Minggu, 20 Januari 2019 di kampus STKIP Muhammadiyah Bulukumba.

“Untuk rayon Bulukumba ini, baru 3 sekolah yang telah meregistrasi ulang untuk mengikuti lomba. Padahal kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dalam berperan aktif membantu mencerdaskan anak bangsa dan tentunya sudah mendapatkan rekomendasi mulai dari kementerian pendidikan hingga dinas pendidikan setempat,” Ungkap Khofifah.

Begitu pun dengan guru pendamping peserta yang juga sepakat dengan ditundanya kegiatan tersebut, sembari menunggu kesediaan sekolah-sekolah lain untuk turut serta dalam kompetisi ilmiah ini.

“Sebenarnya lombanya dimulai pukul 10.00 wita, namun setelah dipertimbangkan, kami panitia dan beberapa guru pendamping sepakat memindahkan jadwal lombanya pada hari Minggu pukul 13.00 wita yang akan datang,” Jelasnya.

Khofifah menambahkan, terkait konsumsi yang kami sudah persiapkan untuk peserta itu dialihkan ke salah satu Panti Asuhan yang berada di kota Bulukumba.

“Ini sebagai bentuk kepedulian sosial kami yang sudah menjadi tanggungjawab bersama. Harapan kami semoga pemerintah setempat ataupun instansi pendidikan bisa mengambil peran dalam membantu menyukseskan kegiatan lomba matematika ini,” Kuncinya.

Aisyah SJ

loading...
  • Whatsapp