Relawan ACT MRI Korda Gowa Gelar Aksi Bersih Lingkungan 

ACT MRI saat menggelar aksi bersih

GOWA, Suara Jelata— Relawan Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT MRI) Korda Gowa, melakukan pembersihan lingkungan yang terdampak banjir di Perumahan Nusa Mappala, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang digelar pada Selasa, (5/02/2019) tersebut adalah bentuk kepedulian para Relawan ACT MRI Korda Gowa, selain membantu dalam hal pendistribusian donasi dan perawatan medis, para relawan pun terlihat antusias dalam aksi bersih ini.

“Kami tidaklah mungkin memberikan harta kepada saudara-saudari kami, akan tetapi paling tidak kami bisa meringankan bebannya dengan cara membantu mereka setiap saat, salah satunya meringankan beban mereka untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka”, Ujar koordinator aksi, Mulyadi Mahmud. Kamis, (07/02/201).

Baca Juga:  Polres Sinjai Kembali Tangkap Penguna Narkoba, Ini Pelakunya

Ketua ACT MRI Gowa, Muthahharah Yahya Maulana Tadjuddin mengatakan “Senyuman dari saudara-saudari kami bisa jadi penyemangat untuk kami Relawan agar tetap terus bekerja demi kebaikan,” Katanya.

Adapun Tim Relawan ACT MRI GOWA yang diturunkan sebanyak 17 orang yakni Ridho, Laksamana, Rachmat Saleh, Ikhsan Muttaqin, Rachmat Surahman, Asdar, Syarif, Mimin, Rijal, Rian, Nasrun, Humairah, Amanah, Risnawati, Ana, Asti, Asmah.

Baca Juga:  Polisi Sita 50 Liter Tuak Pahit di Sinjai Tengah, Kades Akan Latih Warganya

“Kami tidak pernah berfikir sebelumnya untuk berbuat seperti ini, kami hanya tergerak oleh panggilan kemanusiaan dan panggilan dari hati kami, untuk berjuang membantu saudara-saudari kami”, tutur Daeng Nompo salah satu relawan.

Lanjutnya lagi, Nompo juga mengaku bahwa ini adalah sebuah kenikmatan yang tiada taranya, apalagi jika bisa melihat tangis dari saudara-saudari kami berubah jadi tawa.

Adapun lembaga yang bekerja sama dalam hal ini yakni Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa dan LMP Gowa.

Wawan/Aisyah