ESA IAIM Sinjai Gelar Bedah Buku Kaum Muda Muslim Millenial

Bedah buku ESA IAIM Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Salah satu himpunan mahasiswa yang ada di kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, yakni English Students Association (ESA) kembali menggelar kegiatan bedah buku di Raditya Caffe, Jl. Sawerigading, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Sabtu, (9/2/2019).

Bedah buku yang kedua kalinya digelar ESA ini bertajuk “Kaum Muda Muslim Millenial” dibedah oleh salah satu dosen IAIM sinjai, yakni Muhlis yang juga ketua terpilih Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sinjai.

Himpunan mahasiswa ini rutin menggelar bedah buku guna menarik perhatian pemuda agar semakin meningkatkan minat baca.

Disamping itu, himpunan yang berdiri sejak tahun 2018 ini juga bertekad untuk membuat program kerja yang dirancang untuk menambah minat baca pemuda pada literasi buku.

Baca Juga:  Aksi Kamisan Jilid VI, Mahasiswa Terus-menerus Kecam IAIM Sinjai

Salah satu pengurus ESA saat ditemui, Ana, menjelaskan bedah buku kali ini membahas mengenai kaum muda millenial yang sesungguhnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menyadarkan kaum muda bagaimana menjadi kaum muda milenial yang sesungguhnya. Memiliki peran penting untuk perubahan bangsa kedepannya,” Harapnya. Sabtu, (9/2/2019).

Sementara, Muhlis dalam pemaparan materinya mengatakan kaum millenial adalah kaum yang dapat memanfaatkan ilmu teknologi dengan baik di era seperti ini.

“Kaum muda milenial yaitu mereka yang menjadi agen perubahan kedepannya. Milenial berarti mereka yang tersentuh teknologi dan mereka yang bisa memanfaatkan teknologi dengan baik,” Katanya.

Baca Juga:  Jokowi Kalah Tipis Dari Prabowo di TPS 14 Langguli Sinjai Timur

Peserta pun banyak hadir dari kalangan pemuda millenial, terutama mahasiswa yang tergabung dalam beberapa organisasi intra kampus seperti HMP PAI, HMP PGMI, HMP BPI, HMP KPI, IMM FUKIS, HMP EKOS, IMM FEHI, Hizbul Wathan dan diikuti para dosen hingga ketua dan Sekretaris PRODI TBI.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 16.30 Wita, yang ditutup dengan berbagai pertanyan dari peserta.

“Peserta sangat antusias dengan bedah buku kita kali ini, diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi sebuah pelopor dan suluh harapan baru bagi peningkatan minat baca masyarakat, khususnya pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” Pungkas Rafi yang juga ketua umum ESA.

Fatahillah/Aisyah