Putra Daerah Sinjai Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Desa

Wanua Software saat mempresentasikan aplikasi Simdes
  • Whatsapp
Wanua Software saat mempresentasikan aplikasi Simdes

SINJAI, Suara Jelata— Putra daerah Kabupaten Sinjai, asal Kecamatan Tellulimpoe dan Sinjai Borong yang tergabung dalam Team Wanua Software kembali membangun desa melalui bidang Ilmu Teknologi (IT) dengan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Desa (Simdes).

Aplikasi ini kemudian dipresentasikan dengan aparat desa se-kecamatan Tellulimpoe, di Aula Kantor Camat Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Sabtu, (09/02/2019).

Baca Juga

Kegiatan ini tidak terlepas dari perhatian putra daerah untuk membangun daerah asalnya.

Diketahui, tujuan dari kegiatan sharing seasion aplikasi Simdes ini untuk manajemen administrasi dan mengembangankan desa dengan memanfaatkan teknologi informasi menuju Smart Desa.

Pemuda asli putra daerah Sinjai yang tergabung dalam Wanua Software, Ismail yang selaku Direktur utama dengan semangat memperkenalkan aplikasi yang diciptakan untuk menunjang dan mempermudah pelayanan prima aparat desa kepada masyarakat.

Sementara menurut Syamsir, salah satu anggota Wanua Software mengungkapkan bahwa, ilmu tekhnologi sudah sangat berkembang, bukan lagi sekedar media informasi, namun sudah menjadi kebutuhan dasar termasuk bisa menunjang kinerja pelayanan di kantor desa.

“Sebenarnya aplikasi ini kita sudah kerja dan digunakan di Sulawesi Barat. Sehingga saya berpikir, kenapa kita hanya majukan daerah lain, sedang kita juga punya daerah asal sendiri dan saya kira itu adalah salah satu bentuk kontribusi dari putra daerah,” Jelasnya.

Pemerintah Kecamatan Tellulimpoe sangat mengapresiasi aplikasi yang akan diluncurkan oleh Wanua Software tersebut.

Salah satunya dari Andi Ashar Pasahi yang mengatakan, bahwa aplikasi ini sangat membantu dan sangat bagus diterapkan di pemerintahan.

Aisyah

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya