Video Kondisi Rumah Warga Miskin di Sinjai Utara, Butuh Rehab

SINJAI, Suara Jelata— Pasangan suami isteri warga di Lingkungan Cenning, kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, kabupaten Sinjai yang hidup miskin tak selayaknya. Minggu, (10/3/19).

Safaruddin alias “Sampara” (50) serta isterinya Atiah (80) hidup berdua di dalam rumahnya yang reyot. Walau demikian, sepasang keluarga tua tersebut nampak hidup rukun.

Menurut Sampara, untuk memperbaiki rumah mereka belum mampu sebab hasil sawah yang menjadi tumpuan hidup keduanya hanya cukup untuk makan dan sebagian dijual untuk menutupi kebutuhan sehari hari.

Baca Juga:  HMI Komisariat Ushuluddin Tantang KPK Usut Tuntas Dugaan Jual Beli Jabatan di UINAM

“Sejak saya beli tahun 2000 lalu rumah ini belum pernah direnovasi, hanya pernah diganti seng saja” ungkapnya.

Dia berharap adanya bantuan dari pemerintah berupa bedah rumah yang seperti biasa dia lihat di tempat lain

“Sering ada yang datang saja foto ini rumah tapi tidak ada sampai sekarang, hanya ada bantuan berupa beras 7 liter serta telur satu rak yang pernah kudapat” tuturnya.

Baca Juga:  Ratusan Warga Datangi Polres Luwu, Minta Pembunuh Nenek di Bajo Diungkap

Terpisah, saat dikonfirmasi via telepon, As’ad Mustamin selaku pelaksana tugas lurah lamatti rilau membenarkan adanya sekitar 30 warga kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan di wilayah kelurahannya.

“Saya juga heran kenapa bisa begitu, ternyata datanya dari statistik dan bantuannya langsung dari pusat dan terkait bedah rumah kalau memang ada tahun ini kita skala prioritaskan saja yang mana paling memerlukan dulu” kuncinya.

Aswar SJ