Bisnis Boxer Online, Mahasiswa Ini Raup Profit Besar

Muhammad Farid Afandi Nasir Pengusaha Muda
  • Whatsapp
Muhammad Farid Afandi Nasir Pengusaha Muda

MAKASSAR, Suara Jelata—Jadi pengusaha sukses bukanlah hal yang mudah. Apalagi, jika usaha itu dilakukan saat masih berstatus mahasiswa. Waktu yang dimiliki pun harus dibagi antara mengurus bisnis dengan tumpukan tugas-tugas kuliah.

Tetapi berbeda dengan mahasiswa yang satu ini, Muhammad Farid Afandi Nasir pegusaha Boxer (Celana Pendek), yang lahir di Makassar 20 tahun lalu dan saat ini berstatus sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri.

Baca Juga

Menurutnya, idenya muncul untuk membangun usaha Boxernya itu karna melihat trend fashion sekarang melambung tinggi khususnya pakaian.

Farid yang merupakan mahasiswa jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah Dan Komunikasi, UIN Alauddin Makassar ini, berniat menguragi beban orang tuanya degan menggeluti bisnisnya itu.

Usaha Boxer yang di pasarkannya melalui online ini, dibangun dengan modal nekat. Bagaimana tidak, ia harus megerjakan tugasnya sebagai mahasiswa aktif.

Sejak bulan Agustus 2018 lalu, Farid mulai mendirikan usahanya, dan ia mengungkap bahwa berjalan beberpa bulan usahanya ini bisa meraup keuntungan hingga kisaran Rp. 7 juta perbulannya.

Pembeli tak hanya berasal dari kota makassar, tetapi boxernya juga laris dipasarkan di tempat lain seperti Takalar, Maros dan kota lainnya.

“Alhamdulillah sangat membantu karna tidak meminta uang jajan kepada orang tua lagi dan bisa mengurangi beban orang tua” ungkap Farid Rabu, (13/03/2019).

Tak hannya jual boxer Farid juga aktif sebagai pelatih disalah satu club futsal di kota Makassar, ia mampu managemen waktunya saat harus menghandle bisnis dan kuliah.

Tetapi usahanya itu tidak dilakukan sendiri, melaingkan juga mendapat bantuan dari orang tuanya dan terkadang kekasihnya pun ikut membantu memasarkan produknya.

“Semoga bisnis ini makin eksis dan semoga pendapatan meningkat” harapnya.

Akil yang merupakan sahabat dekatnya mengaperisiasi apa yang dilakukan farid, karna menurutnnya itu merupakan inspirasi bagi kaum muda.

“Ini merupakan salah inspirasi bagi kaum muda yang bisa memanfaatkan masa mudanya dengan menjadi pengusaha muda serta menggunakan kecanggihan teknologi sebagai lahan pemasukan”, salut Akil.

Mg. MUNIR/WAWAN

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya