BEM STISIPM Sinjai Bersama KPU Seminar Politik

  • Whatsapp
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhammadiyah (STISIPM) Sinjai bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai melaksanakan kegiatan Seminar Politik. Jumat, (15/03/2019).

SINJAI, Suara Jelata— Bertema “Pemilih cerdas dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang berkualitas” dibuka Wakil Ketua I STISIPM Sinjai bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Al Islam Kemuhammadiyahan, Mochamat Nurdin. Dan dihadiri puluhan mahasiswa yang ada di Kabupaten Sinjai.

Sebagai pemateri Seminar, Komisioner KPU Sinjai, Nurhikmah dan Asran, demisioner BEM periode 2016-2017.

Baca Juga

Ketua BEM STISIPM Sinjai, Muhlis, mengatakan kegiatan ini dapat menjadikan mahasiswa sebagai pemilih cerdas sesuai dengan tema yang di usung.

Agar mahasiswa khususnya yang ada di kabupaten Sinjai saat ini, menjadi elemen yang mengawal Pemilu 2019 menjadi Pemilu yang aman, damai dan menjadi contoh bagi kabupaten lain, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan Pemilu 2019, menjadi Pemilu yang berkualitas,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Mochamat Nurdin, Wakil Ketua I STISIPM Sinjai bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Al Islam Kemuhammadiyahan, mengucapkan terima kasih kepada KPU Sinjai, karena telah mau bekerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Menurutnya, berbeda pendapat itu biasa, tapi jangan karena berbeda pendapat menyebabkan kita bersitegang, ia pun mengajak para peserta seminar untuk menyalurkan hak suaranya sebagia seorang warga negara.

“Menjadi pemilih cerdas bukan karena sesuatu, tapi demi masa depan yang lebih baik, kita harus menyiapkan diri sebagai insan cendekia, dan juga budaya politik itu harus di jaga dengan baik,” kuncinya.(Asy)

Editor: Izhar

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya