PBA IAIM Sinjai Gelar Workshop Belajar Bahasa Arab Zaman Now

Foto bersama, peserta, pemateri, dosen dan ketua prodi PBA usai Workshop Metodologi Pembelajaran Pendidikan Bahasa Arab.

SINJAI, Suara Jelata — Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam  (IAI) Muhammadiyah Sinjai, menggelar Workshop Metodologi Pembelajaran di Auditorium H. M. Amir Said, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Sabtu, (23/3/2019).

Workshop Metodologi Pembelajaran ini mengangkat tema “Belajar Bahasa Arab di Zaman Now” diikuti oleh guru-guru se-Kabupaten Sinjai dan mahasiswa.

Ketua Panitia, Nur Agung menjelaskan kegiatan ini sebagai wadah untuk guru untuk menyusun metode Pembelajaran Bahasa Arab yang kreatif.

Baca Juga:  Kawal Dana Desa, Wabup Sinjai Himbau Agar Desa Melaporkan Keuangannya

“Workshop ini diharapkan mampu memberikan solusi permasalahan pembelajaran Bahasa Arab yg selama ini menghantui para guru. Guru di arahkan untuk menyusun metode pembelajaran bahasa Arab yang kreatif dan sesuai dengan situasi generasi milenial sekarang ini.” katanya. Sabtu, (23/3/2019).

Adapun bertindak pemateri dalam kegiatan ini adalah Ahmad Munawwir, Lc., M.Pd.I. (Dosen Bahasa Arab UIN Alauddin Makassar) dan Ramli, M.Pd.I. (Dosen PBA IAIM Sinjai).

Baca Juga:  Foto: Petugas Rekap Suara di Sinjai Timur Tertidur Kelelahan

Takdir selaku Ketua Prodi menyampaikan “Belajar Bahasa Arab Zaman Now” beda dengan zaman dulu, kita membutuhkan metode-metode pembelajaran baru yang baru dan tentunya kreatif.

Takdir juga berharap dengan kegiatan workshop metodologi pembelajaran yang dilakasanakan ini mampu melahirkan metode dan strategi pembelajaran bahasa arab yang sesuai dengan tuntunan zaman hari ini.

FATAHILLAH/REDAKSI