Ibu-ibu di Selayar Manfaatkan Ramadhan Berjualan Takjil

Ibu-ibu yang berjualan Takdir
  • Whatsapp
Ibu-ibu yang berjualan takjil

SELAYAR, Suara Jelata—Bulan Suci Ramadhan 1440 H merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan. yang umumnya, dimanfaatkan oleh ummat muslim di seluruh penjuru negeri untuk menabur amal kebaikan. dengan menunaikan ibadah puasa, berinfaq, bersedekah, dan melaksanakan rutinitas ibadah lainnya.

Tak berhenti sampai disitu, karena diluar konteks ibadah, bulan suci Ramadhan, tak luput dijadikan kesempatan oleh para ibu rumah tangga untuk mengais uang recehan di jalan.

Baca Juga

Seperti dengan menggelar lapak dagangan menu buka puasa, mulai dari kue, es buah, sampai menu makanan jadi pun ikut dijajakan oleh para pedagang takjil.

Pemandangan ini rutin mewarnai ruas-ruas jalan di bilangan kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Deretan pedagang takjil di jalan poros KH. Haiyung dan beberapa ruas jalan lain, hampir setiap petang, dipadati oleh pengunjung terutama dari kalangan ibu rumah tangga.

Tak hanya itu, dari berbagai lingkaran profesi pun hadir, khususnya mereka yang bekerja sebagai pegawai kantoran.

Tak ayal, rezeki bernilai ratusan ribu, sampai jutaan rupiah pun, ‘melayang’ dari saku pribadi, ke saku para pedagang takjil pinggir jalan.

Wajar, jikalau bulan suci ramadhan hampir setiap tahun diwarnai oleh kehadiran lapak pedagang takjil baru yang memanfaatkan bahu jalan untuk menggelar barang dagangannya.

Salah seorang pedagang takjil pinggir jalan mengaku sengaja menggelar lapak takjil untuk mencari sumber mata pencaharian tambahan dan mencari kesibukan.

Lapak takjil juga digelar untuk membantu dan meringankan beban suami dalam mencari nafkah guna memenuhi kebutuhan harian rumah tangga.

Penulis: Syarif

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya