Alumni 2003 SMP 1 Bikeru Sapa Penguna Jalan Dengan Takjil

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Meningkatkan ketaqwaan di bulan Suci Ramadhan, menjadi prioritas warga Muslim, salah satunya adalah berbagi takjil bagi masyarakat menjelang buka puasa.

Baca Juga

Seperti halnya yang dilakukan beberapa Alumni Tahun 2003 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bikeru Sinjai Selatan.

Mereka menyapa masyarakat yang melintasi Jalan Persatuan Raya Bikeru dengan membagi bagikan takjil bagi masyarakat untuk membatalkan puasa mereka saat masih dalam perjalanan atau kegiatan diluar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 17.00 WITA, Minggu (26/05/2019) dengan sasaran pengguna jalan yang masih diluar rumah saat menjelang berbuka.

“Dengan harapan masyarakat yang masih bekerja dan masih dalam perjalanan saat menjelang berbuka puasa bisa membatalkan puasanya dengan takjil yang kami bagikan,” Kata Koordinator acara Syarif.

Lanjut dikatakannya, selain berbagi kepada warga, hal ini juga dilakukan untuk membangun dan memperkuat keakraban antar alumni SMP Negeri 1 Bikeru tahun 2003 dan menjaga hubungan baik antar alumni.

“Selain berbagi kepada warga kita juga untuk saling mengakrabkan diri agar tetap terjaga tali silaturahmi antar alumni sekolah,” tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Syamsir, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk saling menjalin kembali keakraban, memperat tali silaturahmi antar alumni, terkhusus angkatan tahun 2003.

“Melalui kesempatan ini, Alhamdulillah kami dapat bertemu dan berkumpul lagi bersama teman-teman SMP meskipun baru sebahagian kecil yang dapat berpartisipasi,” ujarnya.

“Kedepannya, kami akan lakukan komunikasi dengan teman-teman yang lainnya untuk bergabung dikegiatan selanjutnya, dan rencananya kami akan bentuk organisasi Alumni, semoga ini dapat mendapat respon dari teman yang lain,” tambahnya.

Editor: Dzhar

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya