Banjir Sinjai, Wakil Bupati Adakan Pertemuan Mendadak

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong langsung melakukan pertemuan khusus bersama instansi terkait menyikapi persoalan banjir yang melanda Kota Kabupaten Sinjai hari ini di Rumah Jabatannya, Jalan Persatuan Raya. Minggu, (26/5/2019).

Baca Juga

Menurut Wabup bahwa kejadian ini perlu kita sikapi secepat mungkin dan mencari solusi untuk mengantisipasi.

“Saya sengaja mengundang semua stekholder agar ini bisa kita mencari solusinya secara bersama sama. Karena ini ada beberapa titik yang bisa menimbulkan terjadinya genangan air di beberapa ruas jalan, untuk itu kita perlu melaksanakan kerja sama untuk mengantisipasi kejadian ini,”katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa yang pertama kita harus lakukan membersihkan drainase, agar aliran air dapat berjalan, sebagaimana yang terjadi di jalan Jenderal Sudirman perlu di perlebar drainasenya.

Sementara itu Plt Camat Sinjai Utara Andi Jefriyanto Asapa mengatakan bahwa untuk pembersihan drainase sebaiknya digali dan jangan hanya pinggirannya saja yang dibersihkan.

Pada rapat tersebut menekankan bahwa mulai sekarang kita harus bekerja secara bersama-sama dan langsung peninjauan ulang tentang lokasi yang menjadi titik-titik rawan genangan air dan langsung dikerjakan.

Hadir Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Sekretaris Daerah Akbar Mukmin, Kadis Kominfo H.Firdaus, Camat Sinjai Utara yang juga Kepala kantor Kesbangpol Andi Jefriyanto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Sinjai Budiaman, dan Para Lurah se Kecamatan Sinjai Utara.

Sebelumnya, Koodinator AMP Sinjai Rola Suryanama menuding terkait banjir di Sinjai yang setiap tahun terjadi dikarenakan Pemda tidak serius melakukan penanganan.

Editor: Izhar

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya