Aliansi Eskul MAN 1 Sinjai Galang Dana Untuk Korban Banjir di Sulawesi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Aliansi Ekskul MAN 1 Sinjai melakukan penggalangan dana untuk korban banjir yang terjadi di Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah. Selasa, (11/6/2019).

Aksi galangan dana tersebut dilakukan di dua titik, di perempatan lampu merah jalan Jenderal Sudirman, dan di jalan Persatuan Raya, kecamatan Sinjai Utara, kabupaten Sinjai.Kordinator aksi, Syahtul Maulana, yang juga berposisi sebagai ketua Majelis Perwakilan Kelas (MPK), bahwa ada dua eksul yang terlibat dalam aksi kemanusiaan ini, yakni MAN 1 Pecinta Alam (MANSAPAL) dan Pramuka MAN 1 Sinjai (PERAMANSA).

Baca Juga

“Aksi kemanusiaan untuk korban bencana alam di Konawe Utara, Sulawesi Tengah, dan Sidrap, Sulawesi Selatan, kami rencana akan melakukan penggalangan dana selama tiga hari ke depan” katanya.Dia menambahkan, bahwa peristiwa ini harus harus dipandang sebagai persoalan bersama, layaknya mahluk sosial dan anak kandung ibu pertiwi bangsa Indonesia.

Pembina PERAMANSA, Haerul Anwar mengatakan, bahwa tujuannya melakukan aksi ini sebagai wujud rasa kepedulian mereka terhadap para korban.

“Olehnya itu kita mengajak semua elemen masyarakat khususnya para pelajar di kabupaten Sinjai untuk ikut terlibat dalam persoalan Ini, agar saudara-saudara kita di sana bisa merasakan berkat dari saluran tangan kita,” Kuncinya.(Awi)

Alam SJ

Loading...
loading...

Berita Lainnya