Susuri Pos Pelaksanaan Sepeda Cross Country, BSB Polres Sinjai Bersihkan Sampah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Team sepeda Polres Sinjai atau lebih dikenal dengan club bhayangkara Sinjai Bicycle telah berkumpul di Taman Topekkong jalan Bhayangkara kabupaten Sinjai, sekitar pukul, 16.00 wita. Senin, (24/6/2019).

IPDA. Sangkala, selaku Kepala Unit (Kanit) Buser, memimpin team sepeda menyusuri pos acara Event Cross Country “Jelajah Alam Bumi Panrita Kitta” di Desa Bongki Lengkese, Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai.

Baca Juga

Di lokasi itu, anggota team melaksanakan korve sampah sisa-sisa acara Event tersebut hingga lokasi tersebut bersih seperti semula, dengan membawa perlengkapan berupa beberapa lembar karung.

“Tujuan giat tersebut adalah untuk menjaga lingkungan dari sampah terutama sampah plastik,” katanya.

Kegiatan team sepada tersebut berakhir sekitar pukul, 17:30 wita setelah sampah pelastik berhasil dihanguskan dengan cara dibakar.

Sebelumnya, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke- 73 tahun 2019, Kepolisian Resor Sinjai menggelar kegiatan sepeda cross country jelajah alam dibumi panrita kitta, bertempat star dan finish di Lapangan Sinjai Bersatu, Kabupaten Sinjai, Minggu, (23/6/2019) kemarin.

Sebelum pelepasan peserta sepeda cross country jelajah alam di Bumi panrita kitta terlebih dahulu di lounching Bhayangkara Sinjai Bicycle (BSB) ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Bupati Sinjai, Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai dan Ketua DPRD Sinjai.

Peserta bikers dari berbagai kabupaten se sulsel sebanyak 1069 peserta.

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang mempererat silaturahmi antar sesama bikers, juga sekaligus menjadi ajang promosi objek wisata alam dibumi panrita kitta kabupaten sinjai.

Dalam kegiatan sepeda cross country tersebut merupakan ajang silahturahmi dan membangun kemitraan, memperkuat sinergitas dengan masyarakat komunitas Bikers.

Yang memiliki hobi petualangan menjelajah alam dengan menggunakan sepeda, dan menempuh alam dan medan yang beraspal, bebatuan, lumpur dan hutan untuk memacu adrenalin dan melihat skill dan kekuatan agar mengasah kemampuannya dalam berjelajah di rute yang telah disiapkan di Sinjai.

Sekaligus dapat berwisata menikmati keindahan alam di bumi panrita kitta Sinjai dengan route yang menempuh jarak sepanjang 30 km.

Waktu tempuh yang tidak begitu singkat dengan melewati 2 titik pos, pada 3 (tiga) kecamatan, yaitu kecamatan Sinjai utara, Sinjai timur, dan Bulupoddo.

Dalam Kegiatan tersebut pihak panitia menyediakan door prise dengan hadiah utama berupa 1 unit motor honda fit dan 12 unit sepeda dengan jenis MTB sebanyak 4 unit dan 8 unit jenis Hard Trail serta berbagai hadiah hiburan lainnya.

Alam

Loading...
loading...

Berita Lainnya