PPL di Desa Tabbinjai, Berikut Proker Mahasiswa BPI UIN Alauddin Makassar

  • Whatsapp
Mahasiswa BPI UIN Alauddin Makassar

GOWA, Suara Jelata— Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) UIN Alauddin Makassar, melaksanakan Program Pengalaman Lapangan (PPL) di Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa. Selasa, (09/07/2019).

Ada beberapa program kerja posko 10 yang dipaparkan Faisal selaku Koordinator seperti kerja bakti sosial, pemugaran Taman PKK, yuk ngaji dan Festival Anak Sholeh (FAS).

Bacaan Lainnya

Mahasiswa PPL UIN Alauddin Makassar yang berjumlah 10 orang ini akan melakukan pengabdian kepada masyarakat selama 20 hari untuk melaksanakan program kerja kedepannya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tabbinjai, Zubair mengatakan, setelah melakukan observasi lapangan diharapkan mahasiswa PPL yang bertugas di desa Tabbinjai agar mampu berinovasi dan berkreasi sesuai dengan keadaan dan kondisi geografis desa Tabbinjai.

“Saya harap untuk mahasiswa PPL UIN Alauddin Makassar agar tidak terlalu banyak melaksanakan program terkait waktu yang hanya 20 hari sehingga saya meminta dengan sangat disesuaikan dengan keadaan Sumber Daya Manusirta membumi dan menyentuh masyarakat langsung,” katanya.

Ia juga berharap seluruh masyarakat desa Tabbinjai bisa turut andil dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan kami.

“Selain itu, kami juga berharap dengan kegiatan yang sudah bukan hal baru lagi bagi masyarakat ini bisa bermanfaat bagi warga desa dan mudah-mudahan dengan program yang kami usulkan bisa terealisasi dengan waktu yang hanya 20 hari,” kuncinya.

Turut hadir, Kepala Desa Tabbinjai das Staf desa Tabbinjai, Ketua BPD Desa Tabbinjai, tokoh perempuan, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

Wawan

  • Whatsapp
loading...