Parkir Sembarangan di Malino, Sejumlah Kendaraan Diderek

Salah Satu Kendaraan yang Diderek Saat Melakukan Parkir di ruas Jalan
  • Whatsapp

GOWA, Suara Jelata—Jumlah kendaraan kini mulai meningkat di beberapa ruas jalan di Kota Malino, seiring dengan jumlah pengunjung Event Beautiful Malino yang terus berdatangan, baik menggunakan roda dua maupun roda empat.

Menyikapi hal itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa bersama jajaran Polres Gowa kini terus bersinergi untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, salah satunya dengan memberlakukan sanksi derek bagi kendaraan yang ditemukan parkir sembarang tempat.

Baca Juga

Hal ini pun dibenarkan langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga saat dikonfirmasi, Sabtu (13/7/2019).

“Benar, kita akan menderek kendaraan yang parkir sembarang tempat, mengingat beberapa kantong parkir telah disediakan bagi para pengunjung,” ujar Akbp Shinto Silitonga.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan sanksi derek ini dilakukan semata-mata untuk mencegah terjadinya kemacetan, mengingat ruas jalan di Kota Malino tidak begitu lebar, terlebih lagi jumlah pengunjung yang terus bertambah.

“Salah satu pemicu terjadinya kemacetan yakni apabila terjadi penumpukan kendaraan akibat dari parkir yang tidak tepat. Untuk itu, kami himbau para pengunjung agar memarkirkan kendaraannya di kantong-kantong parkir yang telah disediakan,” jelas Akbp Shinto Silitonga.

Adapun diketahui beberapa kendaraan roda empat yang ditemukan parkir di bahu jalan kini telah diderek dan diangkut ke Polsek Tinggimoncong serta Kantor PJR Tinggimoncong.

Laporan: Wawan

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya