KKN UNHAS Makassar di Dusun Bungko Panaikang Pasang Jalur Evakuasi Bencana

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Hasanuddin (KKN UNHAS) Makassar Gelombang 102 yang berposko di dusun Bungko, desa Panaikang, kecamatan Sinjai Timur, kabupaten Sinjai melakukan pemasangan jalur evakuasi di sejumlah titik di dusun Bungko. Minggu, (14/07/2019) pagi.

Sebagai daerah yang terletak dibibir pantai, tentunya menjadi kekhawatiran bagi masyarakat yang selalu diintai oleh bencana tsunami dan banjir yang terjadi sewaktu-waktu.

Baca Juga

Egi Sampeliling, Koordinator desa di dusun Bangko menjelaskan bahwa, pemasangan jalur evakuasi tersebut sebagai wujud pengaplikasian program kerja mereka.

“Berdasarkan informasi dari warga, kabupaten Sinjai pernah dilanda banjir bandang di tahun 2006 dan desa Panaikang hampir setiap tahunnya juga dilanda Banjir.”

Olehnya itu, kata Egi, mahasiswa KKN UNHAS Gelombang 102 menjadikan pemasangan jalur evakuasi sebagai salah satu program kerjanya.

Sementara itu, Anto, salah seorang warga masyarakat sangat mengapresiasi pemasangan jalur evakuasi yang dilakukan oleh mahasiswa.

“Dengan adanya tanda tersebut, tentunya nanti dapat meningkatkan kewaspadaan serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap bencana khususnya banjir, sehingga saat terjadi bencana, masyarakat bisa evakuasi ke daerah yang aman,” ungkapnya.

Adapun daerah yang dilakukan pemasangan jalur evakuasi yakni dusun Bangko, Baringeng, Maccini dan Buakang. Pemasangan jalur evakuasi ini melibatkan langsung aparat desa dan masyarakat setempat.

Aisyah

Loading...
loading...

Berita Lainnya