Bhabinkamtibmas Kawal Pemilihan BPD di Desa Terasa Sinjai Barat

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Bhabinkamtibmas Desa Terasa, Brigadir Polisi (Brigpol) Ilham Nur, sudah dua hari berada di Kantor Desa Terasa untuk melakukan pengamanan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang rencana dilaksanakan hingga hari Sabtu mendatang. Kamis, (18/7/2019).

Hari ini dilaksanakan pemilihan melalui mekanisme musyawarah keterwakilan untuk Dusun Cenre, Desa Terasa.

Bacaan Lainnya

Adapun yang terpilih adalah Rahman, dengan perolehan suara 12, mengalahkan Sumardi, yang hanya mengumpulkan 11 suara.

Ilham Nur berharap, agar BPD terpilih dapat melaksanakan tugas dengan baik bersama Kepala Desa (Kades), misal dalam merumuskan Peraturan Desa (Perdes), dan mengawasi pembangunan Desa.

“Sehingga masyarakat Desa Terasa dapat merasakan peran BPD yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa untuk memakmurkan masyarakat, serta tetap Berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengucapkan selamat kepada anggota BPD terpilih, sekaligus menyampaikan himbauan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Terlebih pasca Pemilu 2019 agar tetap aman dan kondusif, serta masyarakat menolak berita hoax, menolak isu-isu atau seruan yang meresahkan dan memecah belah, serta menjaga persatuan dan keutuhan bangsa dan negara,” katanya.

Selanjutnya, dia pun menitip pesan, agar masyarakat Desa Terasa dapat antusias menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019 ini.

Alam

  • Whatsapp
loading...