Kinerja PJ Walikota Makassar Diragukan

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata– Salah seorang politisi muda asal Makassar, Dirga Saputra angkat bicara terkait posisi PJ Walikota Makassar yang dijabat oleh Iqbal Suhaeb.

Menurutnya, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah telah tepat memilih Iqbal untuk menempati posisi orang nomor 1 di Makassar tersebut.

Muat Lebih

Namun menurutnya, keberhasilan seorang pemimpin dapat diukur dari serapan anggaran APBD disaat menjabat.

“Kita lihat sekarang pra tender kan sudah ada disetiap OPD masing-masing jadi gak ada alasan lagi kan untuk berkilah dipersoalan itu” katanya.

Dirga mengatakan bahwa walaupun pernah menanyakan kepada UKPBJ Kota Makassar mengenai SOP pra tender, namun dia mengaku jawaban yang didapatkan memang kurang kompeten mengenai penjelasan yang diterima terkait pra tender yang tidak mempunyai SOP pra tender.

“Seharusnya kan SOP dulu melayang baru aplikasinya. jadi setiap OPD tidak dapat menyanggah lagi,” Ucap Dirga.

Dirga juga menyampaikan Bahwa Apapun jawaban PJ Walikota Makassar harus melihatkan kinerjanya dan berintegritas agar semua OPD dibawahnya bisa melihatkan keseriusan dalam membangun Makassar.

“Kota makassar ini kan ibu kota Sulawesi Selatan, dia jadi paremeter kota-kota lain,” Sambungnya.

Dirga memaparkan bahwa serapan anggaran Kota Makassar memang saat ini menurun drastis jika dilihat dari tahun sebelumnya.

“Ada tiga faktor yang mempengaruhi rendahnya serapan anggaran yaitu, faktor sumber daya manusia, faktor administrasi, dan faktor kebijakan,” bebernya.

Dirga sembari tersenyum mengatakan bahwa pada saat pemilihan PJ Walikota, memenga sempat diragukan dalam mengelola pemerintahan.

“Saat PJ Walikota terpilih tepis dengan apa yang dikatakan oleh pakar politik, ya sekarang kita nilai aja sendiri gimana dengan keadaan pemerintahan saat ini,” Kuncinya.

Saii

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Pos terkait