Lomba Karnaval, Rumah Tahfidz Al-Furqon Bongki Sinjai Juara 1

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Santri TK/TPA/Al-Furqon Bongki ikut serta dalam kegiatan Lomba Karnaval tahun Baru Islam 1 Muharrram 1441 Hijriah.

Mengusung motto “Kita sambut 1 Muharram 1441 H dengan semangat Hijrah menuju kehidupan dan awal yamg lebih baik” dengan rombongan terbanyak yakni 160 santri cilik yang di dampingi oleh 20 Utradz / uztadzah dan beberapa orang tua santri.

Baca Juga

Terlihat rombongan Al-Furqon Bongki mengenakan kostum syar’i berwarna merah dan putih dengan memegang atribut-atribut bernuansa islam, tak ketinggalan dengan yel – yel motivasi dan ceria.

Dalam perjalanan dari Kantor Bupati Lama menuju Lapangan Sinjai Bersatu diiringi dengan Murojaah (Mengulang kembali bacaan) surah-surah juz 30.

Pimpinan Al-Forqon Bongki, Rabiah mengambil konsep ini agar memotivasi anak- anak untuk menghafal dan mengamalkan al-qur’an.

“Dengan mendengar lantunan ayat Al-Qu’an yang dibacakan oleh santri, hati menjadi adem dan turut ceria dengan yel-yel yang dinyanyikan” katanya, Minggu, (01/09/2019).

Selaku Ketua Panitia, Joel Harto, berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membentuk karakter yang kuat.

“Semoga dengan agenda dapat peserta dapat menjadi seorang muslim yang unggul dan mampu bersaing serta menampilkan jati dirinya” harapnya.

Kemudian di sisi lain dia menambahkan tentang aspek-aspek penilaian dalam kegiatan loma ini ada beberapa aspek yang dinilai diantaranya yel-yel, antraksi, jumlah peserta, kerapian dan ketertiban barisan, keberagaman pakaian, keragaman, dan motto.

Al-Furqon Bongki yang sudah 19 kali wisuda santri ini, berhasil meraih juara satu terfavorit dalam lomba karnaval. Tak kalah dengan rombongan Persatuan Orang Tua Santri (POS) yang berhasil meraih juara harapan tiga.

Menurut Informasi seluruh jumlah peserta sekitar 3.300 peserta terdiri dari 109 kelompok Se-Kabupaten Sinjai.

Laporan: Nur Fadillah

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya