Tampil Maksimal, Pulau Sembilan Sinjai Nyaris Bungkus Semua Medali di Olahraga Renang

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Kontingen Kecamatan Pulau Sembilan keluar sebagai juara umum pada Cabang Olahraga (Cabor) renang di ajang Porkab IV Sinjai. Jum’at, (13/09/19).

Sementara itu, Kecamatan Pulau Sembilan nyaris menyapu bersih semua nomor yang dipertandingkan di hari kedua lomba renang.

Baca Juga

Dari 8 nomor dan 24 medali yang dipertandingkan, 12 diantaranya direbut oleh Kecamatan Pulau Sembilan dengan 7 Emas, 4 Perak dan 1 Perunggu.

Disusul Kecamatan Sinjai Tengah dengan perolehan 1 medali emas dan 1 Perunggu. Kemudian Bulupoddo di peringkat ketiga dengan 2 perak.

Sedangkan Sinjai Utara dan Sinjai Timur hanya meraih masing-masing 1 medali perak. Sementara Sinjai Selatan dan Sinjai Barat perolehan 1 Perunggu.

Pelatih Renang Kecamatan Pulau Sembilan, Hikmal menuturkan, bahwa ini telah menyiapkan sejak lama, khusus di Cabor renang, dengan target juara umum.

“Memang kita sudah sudah lama siapkan ini karena kita yakin atlet Pulau Sembilan adalah penyumbang atlet renang yang selalu mewakil Sinjai di ajang setingkat Porda, Porprov sekarang,” katanya.

Meski target sapu bersih meleset, namun Hikmal sebagai pelatih mengaku puas dengan perolahan medali oleh anak asuhnya.

“Kedepan mudah-mudah lebih diperhatikan lagi kami yang di kecamatan bagaimana pembinaan atlet khususnya di cabor Renang,” harapnya.

Perlombaan ini dikuti 49 atlet dari 9 Kecamatan yang mengikuti 8 nomor selama dua hari pelaksanaan di Kolam KH. Muh Tahir, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Sinjai.

Loading...
loading...

Berita Lainnya