Geger, Petani di Desa Erelembang Gowa Temukan Amunisi

Amunisi yang ditemukan warga saat melakukan penggalian di lahan miliknya. Foto: istimewa
  • Whatsapp
GOWA, Suara Jelata— Sebanyak 47 butir amunisi kaliber 45 ditemukan warga Dusun Erelembang, Desa Erelembang, Kecamatan Tombolopao, saat melakukan penggalian di kebun miliknya, pada sabtu (14/9/19) sore.

Sapir (50), yang menemukan amunisi tersebut saat dikonfirmasi mengatakan, ia menemukan amunisi tersebut saat menggali batu di lahan miliknya.

“Saat saya menggali batu sedalam 50 cm, linggis yang saya gunakan menyentuh kendi lalu kendi itu pecah dan saya melihat peluru tersebut terbungkus plastik yang sudah sobek,” ungkap Sapir.

Baca Juga

Penemuan tersebut selanjutnya dilaporkan warga pada Senin, (16/9/2019) pagi ke Polsek Tombolopao, kemudian personil yang berjaga bergegas ke lokasi yang dimaksud.

Saat tiba di lokasi penemuan, Kapolsek Tombolopao Gowa, Iptu H. Jamarang yang memimpin jalannya sterilisasi TKP langsung memberikan himbauan kepada warga sekitar TKP agar melaporkan ke Polri jika menemukan benda aneh dan mencurigakan seperti bahan peledak atau amunisi.

“Himbauan ini perlu saya sampaikan agar masyarakat tidak gegabah dalam mengambil tindakan saat menemukan benda benda berbahaya seperti saat ini ditemukan,” terang Iptu Jamarrang.

Wawan

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya