HIPPMAS Bulupoddo “Soroti” Beasiswa Pemda Sinjai, Minta Sosialisasi di Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata– Ketua Umum Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (DPC Hippmas) Kecamatan Bulupoddo, Muzawwir meminta pemerintah daerah Sinjai melakukan sosialisasi beasiswa di Makassar.

Muzawwir menganggap Pemda Sinjai kurang serius dan terburu buru dalam menjalankan Visi dan Misi, karena tidak maksimal dalam sosialisasi.

Baca Juga

Menurutnya, Pemda juga harus mensosialisasikan beasiswa tersebut di Makassar, karena kata dia, kebanyakan Mahasiswa Sinjai juga menempuh pendidikan di Makassar.

“Jadi Pemerintah harus kesini (Majassar-Red) untuk sosialisasi, kan kasihan kalau mahasiswa harus kembali ke Sinjai, memakan ongkos lagi,” Katanya. Rabu, (9/10/2019).

Dia juga menilai bahwa syarat beasiswa “bertele-tele” dan tidak terlalu tepat sasaran, dan munculnya beberapa syarat yang memberatkan mahasiswa dinilai tidak objektif, sehingga dia menilai Pemda Sinjai hanya mengugurkan kewajiban.

“Ada beberapa poin syarat yang harus segera direvisi jika Pemda betul-betul serius, misalnya akreditasi kampus, kalau beasiswa penyelesaian studi tidak perlu liat akreditasi kampus, kecuali prestasi” Ucapnya.

Muzawwir juga berharap dengan adanya beasiswa dari Pemda, bisa memacu semangat belajar Mahasiswa sehingga menjadi modal kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Sinjai kedepanya.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya