Pamsimas di Bulukamase Sinjai Tak Terasa, Warga Ramai-ramai Gali Sumur

Foto: warga secara gotong royong gali sumur. Sumber: Jusman Ahmad.
  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Sejak keberadaannya semenjak setahun yang lalu, pengadaan sumber air Pamsimas di Desa Bulukamase, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan tak pernah dirasakan oleh warga. Kamis, (10/10/2019).

Foto: Sumur galian warga Desa Bulukamase. Sumber: Jusman Ahmad.

Oleh karena itu warga Desa Bulukamase berbondong-bondong secara gotong royong melakukan penggalian sumur sebagai alternatif pengadaan air bersih.

Baca Juga

Seperti dikemukakan oleh salah seorang pemuda Bulukamase, Jusman Ahmad bahwa semua itu akibat musim kemarau yang panjang, di mana keperluan air di rumah warga dan tanaman di kebun sangat dibutuhkan.

“Pengadaan Pamsimas di sini hanya pemborosan anggaran, atau hanya sekedar formalitas belaka keberadaanya karena tidak bermanfaat dan tidak dirasakan oleh warga,” tegas pria karismatik yang akrab disapa Jusman ini.

Jusman menambahkan, harusnya Pemerintah memikirkan secara matang untuk menjadikan Pamsimas ini berjalan.

“Agar supaya betul-betul bisa dirasakan oleh warga, tapi seakan-akan Pemerintah Desa buta dan tuli dan tidak mempedulikan warganya,” tandas.

Terpisah, Kepala Desa Bulukamase, Umar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa memang sekarang musim kemarin keseluruhan dan air surut.

“Tapi sudah ada yang pake itu. Persoalannya lagi musim kemarau, sementara juga kita tunggu Kilometernya dari Dinas PU Sinjai,” kuncinya.

Loading...
loading...

Berita Lainnya