Begini Cara LKQ IAIN Bone Memperkuat Basic Keagamaan Kedernya

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata-Lembaga Kajian Qurani (LKQ) Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone merupakan organisasi intra kampus yang berlatarbelakang keagamaan, dimana mahasiswa yang tergabung dibekali ilmu tajwid dan fasoha.

LKQ juga memfasilitasi mahasiswa yang ingin mendalami basic keagamaan seperti Tilawatil Quran, Ceramah, Tahfidzul Quran serta dalam bidang seni seperti Nasyid dan Qosidah Rabbana.

Baca Juga

Selain itu, mereka juga mempunyai rutinitas kader setiap pekan, yakni Gerakan Sehat LKQ, yang diadakan di Stadion Lapatau, Kabupaten Bone. Minggu, (10/11).

Kegiatan rutin LKQ/ Takwa.

Kegiatan ini bertujuan memperkuat silaturrahim antara pengurus dengan kader LKQ, serta calon anggota.

Kordinator Tahfidz, Saldi Marwan, menuturkan, kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat memperkuat relasi antar kader LKQ serta menjalin silaturrahim antar kader LKQ.

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana dengan baik dan menjadi contoh bagi masyarakat Bone,” ujarnya.

Lanut, tentunya kegiatan seperti ini telah mendapat sambutan hangat oleh pembina LKQ, dan masyarakat kampus.

“Terbukti dari jumlah kader LKQ yang telah mengamalkan ilmunya di masyarakat, bahkan sudy mendapat kepercayaan oleh LP2M untuk menjadi Pembimbing dalam memperbaiki bacaan tajwid dan fasoha mahasiswa,” kuncinya.


Laporan: Takwa (Biro Bone)

Loading...
loading...

Berita Lainnya