KPU dan Bawaslu Sinjai Tidak Hadiri Pelantikan DPRD Terpilih, Ternyata Karna Ini

SINJAI, Suara Jelata—Pelantikan dan pengambilan sumpah 30 anggota DPRD Sinjai terpilih 2019-2024 telah selesai dilaksanakan di Ruang Paripurna, Kantor DPRD Kabupaten Sinjai. Rabu, (20/11/2019).

Turut hadir Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, jajaran Forkopimda dan undangan.

Namun dideretan yang menghadiri acara sakral tersebut, pantauan media ini kursi 2 penyelengara pemilu dari KPU dan Bawaslu Sinjai nampak kosong.

Bahkan disetiap sambutan pejabat terdengar menyebut nama kedua lembaga ini yang telah sukses menyelengarakan kepemiluan di Kabupaten Sinjai.

Ketua Bawaslu Sinjai, Muhammad Rusmin yang dikonfirmasi media ini mengaku dirinya tidak menghadiri pelantikan dikarenakan undangan datang baru hari ini sekitar Jam 10.00 Wita.

Padahal menurutnya pelantikan dijadwalkan pada jam yang sama, dan waktunya sangat mepet untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

“Tidak sampai undangan sama saya, itu pun tadi jam 10.00 Wita lewat baru datang staf kesekretariatan DPRD Sinjai datang membawa undangan, padahal acara sudah berlangsung, kami tidak punya kesempatan datang,”katanya.

Namun demikian, dirinya sebagai penyelengara pileg 2019 mengangap hal itu tidak usah dibesar-besarkan.

“Kita ambil hikmahnya saja, yang pasti bahwa kami sebagai penyelenggara sudah berhasil menjalankan tugas dan tanggung jawab mengantar para pemimpin kita dan berkat kerjasama seluruh Masyarakat Sinjai dan pemerintah Pemilu kemarin berjalan dengan lancar dan baik, hingga hari ini pelantikan juga berjalan dengan lancar dan sukses kita tinggal memberi support kepada semua wakil rakyat yang telah kita pilih untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,”terangnya.

Terpisah, Plt Sekwan Sinjai Lukman Mannan berdalih jika undangan untuk kedua penyelengara pemilu di Kabupaten Sinjai telah diberikan.

“Ada undangannya, bahkan kita sudah sediakan kursi di Ruang paripurna, “pungkasnya.

Pelantikan DPRD Sinjai hari ini berlangsung lancar, setiap tamu yang akan memasuki area Kantor Halaman DPRD Sinjai diperiksa ketat oleh aparat keamanan.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.