Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Pulau 9 Kembali Disalurkan Dinsos Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang di komandoi langsung Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, kembali berkunjung dan memberikan bantuan kepada korban bencana alam Angin Puting Beliung di Kecamatan Pulau Sembilan. Kamis (21/11/2019).

Angin Puting Beliung yang menerpa tiga Desa pada Selasa (12/11) kemarin, membuat sebanyak 25 keluarga terdampak harus mendapat bantuan sembako dari Dinas Sosial.

Baca Juga

Sebelumya, Dinas Sosial telah memberikan bantuan kepada 8 keluarga terdampak pada Selasa, (12/11/2019) kemudian tahap ke II bantuan kembali disalurkan kepada 18 keluarga.

Dalam kunjungan tersebut, Personil Anggota TAGANA yang berjumlah 6 orang dan didampingi Kasi Perlindungan Sosial, Kepala Desa setempat dan TKSK Pulau 9 menyerahkan bantuan paket sembako.

Diketahui, warga yang terkena bencana di Kecamatan Pulau Sembilan yakni 8 keluarga berada di Desa pulau persatuan, 5 Keluarga di Desa Pulau Padaelo dan 5 keluarga di Pulau Harapan.
Mudassir selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Pulau 9 sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Sosial.

“Dalam hal ini pemerintah Kabupaten Sinjai sangat cepat dan tanggap dalam hal penanganan korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Pulau 9,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa seluruh korban bencana angin puting beliung telah mendapatkan bantuan untuk meringankan beban para korban bencana.

“Maka dari itu saya yang mewakili seluruh korban mengucapkan sekali lagi terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah,” kunci Mudassir.

Wawan

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya