Dema dan Sema Syariah Hukum UINAM Dinahkodai oleh Mahasiswa Asal Bulukumba

  • Whatsapp

Gowa, Suara jelata – Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) Fakultas Syariah dan Hukum telah usai diselengarakan oleh Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) dengan ditetapkannya Agung Prama Sarno sebagai ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa(Dema) dan Muh Rahul Syuaib sebagai ketua Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Alaudin Makassar (UINAM) Minggi, (19/1).

Diketahui, mahasiswa yang terpilih merupakan mahasiswa yang berasal dari daerah dan jurusan yang sama yakni Hukum Keluarga Islam (HKI)

Muat Lebih

Keduanya, merupakan mahasiswa asal Butta Panrita Lopi atau sekarang dikenal Bulukumba.

Rahul mengukapkan motivasi dan tekadnya bahwa anak desa tidak kalah dengan dengan anak yang lahir di kota yang serba ada.

“Jangan pernah takut bersaing dengan siapapun dan harus mempunyai tekad yang kuat ketika kita ingin bersaing, serta bersainglah secara sehat tanpa kecurangan. Jalinlah relasi dengan siapapun agar kita tahu bahwa di luar masih ada jalan untuk kemenangan, jadi jangan pernah takut untuk bersaing dengan siapapun walaupun beda statuta, tetap yakinkan dirimu,” terangnya.

Sementara itu, Agung Prama Sarno mengatakan bahwa “pemimpin yang besar tidak selamanya lahir dari orang yang mampu dari segi materil, tetapi yang berintegritas serta militansi dan mampu menjaga amanah relasi dan keterbukaan komunikasi,” pungkasnya.

Lebih lanjut, dia berharap untuk mahasiswa dari daerah Bulukumba, utamanya di jurusan HKI agar tidak jenuh untuk berproses dan memegang komitmen, amanah dan perkuat karakter serta siap mental.

(Arsyi/ s j)

loading...

Pos terkait