Bersama FDS dan Pustaka Setapak, Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Gelar Festival Anak Sholeh

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Angk. XXV Posko Desa Saohiring dengan bekerja sama dengan Forum Desa Saohiring (FDS) dan Taman Baca Masyarakat Pustaka Setapak menggelar Festival Anak Sholeh Desa Saohiring. Selasa, (10/03/2020).

Dilangsungkan di Masjid Jamiatul Muslimin Pepara Desa Saohiring, ada tiga jenis perlombaan yang dilombakan, yaitu lomba tadarrus, adzan, dan lomba hafalan surah pendek, diikuti oleh perwakilan anak-anak dari 5 dusun yang ada di Desa Saohiring.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Saohiring, A.Darmawansata, sangat mengapresiasi program kerja Mahasiswa IAIM Sinjai.

“Saya sebagai pemerintah Desa Saohiring sangat mengapresiasi kegiatan mahasiwa IAIM ini yang sempat dikerja samakan dengan anak muda Desa Saohiring yang tergabung dalam FDS ini, ini merupakan sebuah kegiatan positif yang dilanjutkan,” katanya.

Riska, salah satu mahasiswa IAIM Sinjai mengutarakan bahwa hal ini bisa meningkatkan antusias anak TK/TPA Desa Saohiring agar lebih giat untuk belajar Al qur’an.

“Memperdalam nilai-nilai agama islam, kegiatan ini juga kami selenggarakan untuk persiapan kegiatan kami di tingkat kecamatan, para juara dari lomba hari ini akan menjadi wakil Desa Saohiring di Kecamatan nantinya”, ujarnya.

Sementara itu menurut Harun, pengurus TBM Pustaka Setapak, kegiatan seperti ini banyak memberi manfaat.

“Kegiatan ini merupakan sarana untuk membentuk mental anak-anak agar berani tampil di depan umum, serta menjadi wadah silaturahim bagi santri-santri TK/TPA yang ada di Desa Saohiring, juga sebagai implikasi dari misi kami di lembaga untuk meningkatkan kecerdasan spiritual sebagai satu diantara peningkatan kecerdasan yang kami niatkan”, jelasnya.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini, kepala Dusun Korong, Kepala Dusun Tengka, Imam Desa Saohiring, dan imam dusun Pepara.

Nihan

loading...
  • Whatsapp