Korban Kecelakaan di Perairan Sungai Walanae Bone Ditemukan Meninggal Dunia

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Ditengah mewabahnya Corona Virus (Covid-19) di Indonesia, tak menyurutkan semangat Tim SAR Kabupaten Bone untuk melakukan misi kemanusiaan.

Hal ini tampak dari respon cepat Pos Basarnas Bone, Tim SAR Brimob Batalyon C Pelopor, Sat Pol PP, BPBD dan Relawan Sar dalam menanggapi laporan warga tentang terjadinya kecelakaan di Perairan Sungai Walannae, Desa Ajallasse, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, pada Kamis, (26/03/20) malam sekitar pukul 19.45 WITA, yang mengakibatkan satu korban hilang.

Muat Lebih

Sebelum melakukan pencarian ,Tim Sar Brimob Yon C Pelopor yang dipimpin oleh IPTU. Safiruddin melakukan koordinasi dengan Basarnas Bone yang telah lebih dahulu tiba di lokasi kejadian.

Kordinator Pos Basarnas Bone, Andi Sultan mengatakan, korban hilang berjumlah 1 orang dan kita akan melakukan penyisiran di sekitar lokasi TKP.

“Adapun yang menjadi korban dalam kecelakaan air ini berjumlah 3 orang, dua diantaranya selamat, sedangkan satu korban hilang yang merupakan pengemudi perahu yakni Muh. Ikhsan (25), warga Dusun Nipa-nipa, Desa Pusungnge, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone,” ungkapnya.

Kronologis kejadian, pada Kamis malam sekitar pukul 19.45 WITA, korban Muh. Ikhsan berserta keluarga hendak pulang menuju kediamannya di Desa Pusungnge, Kecamatan Cenrana.

Tiba-tiba ditengah perjalanan, perahu milik korban menabrak batang pohon yang hanyut di aliran sungai dan korban pun terpental dari atas perahu.

Setelah melakukan penyisiran selama 3 jam di lokasi kejadian, sekitar pukul 10.00 WITA, pada Jumat, (27/03/20) dengan dibantu oleh warga sekitar, Tim SAR gabungan berhasil menemukan Korban Muh. Ikhsan dalam kondisi meninggal dunia.

Selanjutnya korban langsung dievakuasi oleh Tim Sar gabungan menuju ke rumah duka di Dusun Nipa-nipa, Desa Pusungnge.

Saat dikonfirmasi, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan mengatakan, berkat semangat dan kekompakan semua Tim Gabungan, kita dapat melakukan tugas kemanusiaan ini dengan baik.

“Walaupun kita ketahui bersama saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19, hal ini tak menyurutkan tekad kita untuk berbuat baik,” kuncinya.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp