Brimob Batalyon C Pelopor Bagikan Paket Sembako ke Warga yang Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Pandemi Covid-19 di Indonesia telah memberikan dampak yang masif kepada warga ekonomi menegah ke bawah.

Dampak yang paling besar dirasakan oleh warga yang menggantungkan hidup mereka pada jasa angkut orang, pedagang kaki lima dan buruh harian. Pasalnya, pendapatan mereka menurun secara drastis akibat pandemi Covid-19.

Berita Lainnya

Demi meringankan beban hidup warga yang terkena dampak dari virus corona, Brimob Batalyon C Pelopor melakukan ‘Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19’.

Gerakan yang dilaksanakan serentak oleh Jajaran Polri di seluruh Indonesia ini dilakukan dengan cara membagikan paket-paket sembako bagi warga yang terdampak Covid-19.

Dalam pelaksanaan Bhakti Sosial ini, seluruh Personel Batalyon C Pelopor beserta Bhayangkari turut dilibatkan.

Bahan-bahan pokok yang dibagikan kepada warga ini seluruhnya berasal dari sumbangan sukarela Personel Batalyon C Pelopor.

Setelah seluruh hasil donasi terkumpul, kemudian Ibu-ibu dari Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor membungkusnya ke dalam paket-paket untuk selanjutnya didistribusikan.

Sebelum disalurkan kepada warga yang membutuhkan, Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, melepas rombongan penyalur bantuan yang dipimpin oleh Wadanyon C Pelopor, AKP. Andi Muh. Syafei.

Kegiatan pelepasan ini dilakukan di halaman Mako Batalyon C Pelopor jalan MH. Thamrin, Kota Watampone. Selasa, (21/04/2020).

Dalam kegiatan ini, turut hadir pula Jajaran Pasi dan Danki-danki Yon C Pelopor, Ketua Ranting Bhyangkari Yon C Pelopor, Upiek Ichsan dan Wakil Ketua Ranting Bhayangkari Yon C Pelopor, Yanti Andi Syafei.

Danyon C Pelopor menerangkan, hari ini seluruh Jajaran Kepolisian melakukan kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 yang dilakukan secara serentak termasuk Batalyon C Pelopor.

“Dengan tujuan dari kegiatan sosial ini adalah meringankan beban hidup warga yang terkena dampak pandemi Covid-19 dengan cara membagikan paket-paket sembako,” katanya.

Sasaran penerima bantuan sosial antara lain tukang becak, tukang ojek, pemulung, dan buruh harian.

“Selain itu, kami juga membagikan paket sembako kepada panti asuhan, Marbot masjid dan pekerja kebersihan,” kuncinya.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp