Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Bulukumba Edukasi Warga Terkait Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

BULUKUMBA, Suara Jelata— Penyebaran virus Corona hingga kini masih menjadi perhatian besar bagi semua pihak. Salah satunya bagi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan I Universitas Muhammadiyah Bulukumba.

Perhatian mereka dituangkan dalam bentuk turun langsung mengedukasi masyarakat Kelurahan Tana Lemo, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan pada Senin, (20/04/2020) kemarin.

Berita Lainnya

Kegiatan pengabdian tersebut menjadi salah satu program kerja yang diadakan oleh mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Bulukumba untuk memberikan pemahaman secara langsung kepada warga terkait pentingnya jaga jarak (social distancing).

Muhammad Atar Asmas selaku dosen Pembimbing KKN Reguler tersebut mengungkapkan bahwa program edukasi langsung ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa untuk masyarakat Kabupaten Bulukumba di tengah wabah virus Corona. Selasa, (21/04/2020).

“Kegiatan edukasi kepada masyarakat ini penting dilakukan secara berkala, sehingga kami menginisiasi sebagai program kerja KKN. Selain itu, kami juga lakukan pembagian sembako dan masker secara gratis,” jelas Atar sapaan akrabnya.

Sementara itu, Koordinator Kelompok, Andi Alyusril mengungkapkan bahwa kegiatan ini bisa terlaksana berkat support dari dosen pembimbing yang mengajak mereka agar responsif terhadap masalah yang ada saat ini.

“Kami sangat senang, sebab bisa membagikan sembako dan masker secara gratis serta melakukan edukasi kepada masyarakat,” ungkap Yusril.

loading...
  • Whatsapp