Dukung Langkah Pemerintah, Relawan Gerak Muda Sinjai Bagikan Masker dan Flyer

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dalam rangka mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengikuti anjuran WHO agar menggunakan masker ketika keluar rumah, pemuda yang tergabung dalam Relawan Gerak Muda bersama BPD Desa Kanrung, membagikan masker dan flyer.

Flyer tentang edukasi pencegahan dan pengenalan Covid-19 dibagikan di Pasar Caile, Dusun Baru, Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah. Senin, (27/04/20).

Berita Lainnya

Kordinator Relawan Gerak Muda, Muh. Aswin mengatakan bahwa kegiatan in dilakukan sebagai upaya pencegahan.

“Kita berharap, masyarakat paham gejala dan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan penularan. Begitu pula dengan masker, sesuai anjuran WHO. Inilah sebabnya kita menyasar pasar yang banyak melakukan aktifitas tiap harinya,” jelasnya.

Selain membagikan masker, kata Aswin, mereka juga memberikan edukasi tentang pentingnya sosial distancing agar sesama penjual bisa jaga jarak aman.

Kegiatan ini bekerja sama dengan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulsebar melalui CSR PLN Peduli.

“Setelah ini, kita akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat berguna bagi masyarakat dan akan terus berupaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini” ungkap Aswin.

Senada dengan hal itu, Nur Waty yang juga merupakan ketua BPD Desa Kanrung mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Relawan Gerak Muda.

“Inilah yang sangat membantu pemerintah, untuk melawan Covid-19 ini, kita butuh kerja sama semua golongan terutama support dari pemuda” kuncinya.

Nurhalifah Hafid

loading...
  • Whatsapp