Program Bedah Rumah, Bupati Sinjai Terima Tim AMFC

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa menerima Tim Pusat Kemanusiaan Sulawesi Selatan, Asia Muslim Charity Foundation (AMFC) atau Yayasan Muslim Asia, di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya. Sabtu, (30/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Khaeruddin, Regional Administrator Pusat Kemanusiaan Sulsel, Yayasan Muslim Asia menjelaskan kedatangannya sebagai tindak lanjut program Rumah Layak Huni atau Rumah untuk Dhuafa (RUD) agar dapat dilaksanakan di Kabupaten Sinjai meski di masa Pandemi Virus Corona.

Berita Lainnya

“Segala komitmen yang sudah kita lakukan khususnya AMCF dengan kabupaten Sinjai, Insha Allah kami akan terus membantu mensejahterakan masyarakatnya khususnya di Sinjai Borong, yang memang bulan Februari kemarin kami sudah melakukan survey,” pungkasnya.

Tahun ini kata Khaeruddin, ada empat Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat di Kecamatan Sinjai Borong yang menjadi sasaran aksi kemanusiaan itu.

Empat penerima manfaat itu diantaranya berada di Kelurahan Pasir Putih, Desa Kassi Buleng, Desa Bonto Sinala, dan Desa Barambang.

“Alhamdulillah beberapa data yang sudah kami simpulkan yang layak untuk kami lakukan program ini ada empat Kepala keluarga”, sambungnya.

Rencana realisasi program bedah rumah layak huni atau RUD tersebut bakal dilaksanakan pada tanggal 3-15 Juni 2020 mendatang.

“Alhamdulillah pak Bupati sangat merespon, namun memang kita disarankan tetap komitmen dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 ini” katanya.

Diketahui, yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan ini, juga sebelumnya telah melaksanakan pembangunan Rumah Layak Huni di Kecamatan Sinjai Barat pada tahun 2019 lalu.

“Khusus di kabupaten Sinjai sudah ada 5 unit, jika ada rekomendasi data tambahan nanti maka kami akan terima sesuai dengan prosedur kelayakan kami” jelasnya.

Adapun tahapan program Bedah Rumah untuk Dhuafa tersebut dimulai dari pembongkaran, pembangunan pondasi hingga pada tahap penyerahan kunci.

loading...
  • Whatsapp