Sambut Peringatan Hari Lahir Pancasila, Berikut Ragam Kegiatan Batalyon C Pelopor

DAERAH | News

BONE, Suara Jelata— Memperingati hari lahir Pancasila yang merupakan dasar ideologi negara Indonesia dan sebagai wujud kecintaannya terhadap NKRI dan Pancasila, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial. Senin, (01/06/2020).

Diantaranya, bagi-bagi sembako kepada warga yang kurang mampu dan bersih-bersih di tempat fasilitas umum, yaitu Masjid Al-Markas Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan pembagian sembako untuk warga kurang mampu, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, turun langsung memberikan sembako secara “door to door” atau menyambangi langsung rumah warga yang berhak menerima bantuan.

Kegiatan serupa juga diikuti oleh Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe’i, serta Pasi dan Danki jajaran Batalyon C Pelopor.

Kemudian untuk kegiatan membersihkan fasilitas umum, Batalyon C Pelopor bersama TNI dan masyarakat bergotong royong membersihkan setiap sudut dari Masjid Al Markas Bone mulai dari halaman depan masjid hingga ke tempat wudhu dan toilet masjid.

Demi meresapi peringatan hari lahir Pancasila, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melakukan beberapa kegiatan yang melambangkan kecintaan kami terhadap Bangsa Indonesia.

“Selain itu, kami juga mengikuti jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila melalui video streaming di media online yang disiarkan secara langsung dari Istana Negara dan dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia sebagai perwujudan jiwa nasionalisme kami terhadap NKRI” ujar Danyon C Pelopor.

Di lokasi terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan, hal tersebut sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia dalam peringatan hari lahir Pancasila.

“Apalagi di tengah pandemi Covid 19, kami memanfaatkan momen hari lahir Pancasila untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi Negara Indonesia yang kita cintai bersama” ujar mantan Dansat Brimob Sulbar ini.

Taqwa

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.