Pemda Sinjai Gratiskan Warganya Rapid Test, Dibatasi 40 Orang perhari

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pendisiplinan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sinjai mengratiskan Rapid Test Covid-19.

Hal ini sesuai dengan instruksi Bupati Sinjai, nomor 39, tahun 2020, tanggal 24 Juni 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Serta memperhatikan hasil rapid test evaluasi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai.

Rapid Test secata gratis diberikan kepada masing-masing dengan ketentuan ASN, TNI dan Polri yang akan melakukan perjalanan dinas keluar daerah dengan surat tugas dari pimpinan instansi.

Pelajar dan Mahasiswa yang akan melakukan kegiatan pendidikan diluar daerah dengan menunjukan kartu pelajar mahasiswa atau surat keterangan dari pemerintah desa.

Sopir angkutan umum antar kabupaten dan provinsi dengan menunjukkan surat keterangan dari pemerintah desa.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib membenarkan Rapid Test gratis akan dilaksanakan. Sabtu, (18/07/2020).

“Iya benar ada dek, besok (19/7) mulai dan pendaftaranya secara Online di website pemda dan dibatasi 40 orang perhari serta pelaksanaannya hari Senin (20/7)” katanya.

Irwan, juga menghimbau, Masyarakat dan pelajar maupun mahasiswa yang mau mau melakukan perjalanan sekitarnya bisa memanfaatkan kesempatan ini.

“Tentunya kita membuka secara online untuk mengurangi kerumunan dan pada saat pelaksanaannya nanti bisa mematuhi protokol kesehatan” jelasnya.

“Pemda menyampaikan terima kasih ke PT. Enviromate Technology International (PT ETI) atas bantuannya sebanyak 1000 rapid test,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menerima bantuan alat kesehatan 1.000 unit Rapit Test dari PT. Enviromate Technology International (ETI).

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan terima kasih kepada PT ETI atas bantuan rapid test yang diterima disaat ini.

“Tentunya ini merupakan wujud kebersamaan dalam mendukung percepatan penanganan penyebaran Covid-19.” kuncinya.

Takwa Ainun

loading...
  • Whatsapp