Batalyon C Pelopor Siapkan Wifi Gratis Untuk Mendukung Kecerdasan Kehidupan Bangsa

  • Whatsapp

BONE, Suara Jalata— Pandemi Covid-19 di Indonesia, telah menimbulkan dampak yang besar utamanya bagi kehidupan masyarakat.

Salah satu dampak dari pandemi ini adalah tertundanya proses belajar mengajar di sekolah dan menuntut peserta didik untuk belajar melalui aplikasi daring atau online.

Bacaan Lainnya

Tentunya hambatan dari proses belajar secara online ini adalah ketersediaan jaringan internet atau kuota internet yang terbatas.

Berdasarkan perintah langsung dari Dankor Brimob Polri kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda dan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyiapkan wifi gratis untuk anak-anak Sekolah di sekitar Mako yang membutuhkan sarana tersebut.

Program kegiatan dengan istilah Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) ini bagi murid-murid yang melaksanakan sekolah secara online pada masa pandemi Covid-19.

Program ini digelar di Aula Mako Brimob Batalyon C Pelopor, Jalan M. H. Thamrin, Kota Watampone, Kabupaten Bone. Rabu, (19/08/2020).

Kegiatan ini disambut positif oleh orang tua murid dan tenaga pengajar, karena hal ini sangat bermanfaat bagi murid sekolah dalam situasi saat ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada Batalyon C Pelopor yang telah menyediakan akses WiFi gratis melalui program BRAIN, sehingga proses belajar mengajar secara online dapat berjalan dengan lancar,” ungkap salah satu orang tua murid yang mengikuti program ini.

Dalam program ini, Batalyon C Pelopor menyediakan akses WiFi secara gratis untuk mendukung kelancaran belajar online bagi murid-murid sekolah.

Selain itu Batalyon C Pelopor juga menyiapkan personel untuk membimbing murid-murid dalam menyelesaikan tugas mereka. Program ini juga bertujuan untuk menjaga kondusifitas pendidikan selama masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah program BRAIN sudah dapat diakses di Aula Mako kami, Program ini merupakan perintah langsung dari Dankor Brimob Polri untuk mendukung pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjaga kondusifitas pendidikan selama masa pandemi Covid-19,” Imbuh Danyon C, Kompol Nur Ichsan.

Lanjut Danyon C, akses ini terbuka bagi murid-murid sekolah mulai dari tinggkat SD, SMP hingga SMA dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Rencananya program BRAIN ini akan dilaksanakan setiap hari pada jam-jam pelajaran sekolah, sehingga dapat membantu murid-murid sekolah yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk belajar secara online,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp