Dewan Andi Aan Pernah Digoda Maju Cakada, Tolak Demi Amanah Warga Bulukumba

  • Whatsapp

BULUKUMBA, Suara Jelata— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Anwar Purnomo mengaku pernah digoda maju pada Pilkada Bulukumba 2020, baik itu posisi Calon Bupati maupun posisi calon Wakil Bupati.

Permintaan dan pertanyaan perihal kesiapannya maju di Pilkada datang dari banyak masyarakat dan tokoh masyarakat Bulukumba. Hanya saja Andi Aan, sapaan akrabnya menolak dengan alasan menjaga amanah warga Bulukumba.

Bacaan Lainnya

“Saya ini dipilih oleh masyarakat, didominasi oleh masyarakat Bulukumba. Jadi suatu waktu saya ditanya kenapa tidak maju di Pilkada Bulukumba? Saya jawab bahwa saya menjaga amanah, harga diri dan gengsinya orang Bulukumba di DPRD Sulsel. Ada amanah di pundak kita, bayangkan kalau saya orang Bulukumba kemudian diganti oelh orang lain karena maju Pilkada,” ungkapnya di Kindang. Jumat, (22/08/2020).

Padahal berdasarkan perolehan suara pada Pileg 2019 lalu, Andi Aan paling pantas maju di Pilkada Bulukumba. Ia merupakan peraih suara terbanyak dengan jumlah lebih dari 27.000 suara.

Namun ditegaskan Andi Aan, ada ekspekatasi dan harapan pemilihnya pada Pileg lalu yang perlu dijaga. Pemilih itu didominasi warga Bulukumba.

“Saya tidak ingin mengecewakan warga Bulukumba jika kursi yang kita miliki berpindah ke daerah lain. Izinkan saya tetap menjaga amanah di DPRD Sulawesi Selatan,” kuncinya.

Tim SJ

loading...
  • Whatsapp