Ini Sosok dibalik kebangkitan Sepak Bola Songing

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Sepak bola menjadi olahraga paling populer di Muka Bumi tidak terkecuali di Indonesia. Sehingga sepak bola bisa menyatukan siapa saja tanpa memandang ras dan suku bangsa. Minggu. (23/8/2020).

Manajer Songing FC, Idrajayadi Idris, mengatakan bahwa berangkat dari kecintaan terhadap sepak bola, dirinya menunjukkan keseriusannya untuk kembali menggairahkan sepak bola di kampung halamannya.

Bacaan Lainnya

Pentingnya mengerahkan seluruh sumber daya untuk memajukan sepak bola, bukan hanya sekedar dalam ucapan tapi ditunjukkan dengan aksi nyata.

“Saya juga berharap ada sinergi dari seluruh pihak dalam memajukan sepakbola karena maju dan mundurnya sepak bola di desa tergantung dukungan dari seluruh elemen termasuk sinergi dan partisipasi aktif pemerintah Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai,” kata Idris.

Lanjut Idris, mengungkapkan, sudah banyak event dan turnamen yang diikuti oleh Songing Fc dan alhamdulillah dibawah komando berhasil menghasilkan gelar juara.

Pembinaan pemain muda sebagai cikal bakal pemain masa depan juga perlu terus dilakukan, olehnya itu, Ia berharap semoga pemerintah desa juga memperhatikan fasilitas penunjang untuk menarik minat anak muda dikampungnya untuk bermain bola.

“Sebenarnya tidak perlu menggunakan pemain dari luar karena sebenarnya kita punya potensi, tinggal bagaimana kita memaksimalkan potensi ada,” kuncinya.

Hutomo

loading...
  • Whatsapp