Sekum Forsima PAI Sulawesi Terpilih Jadi Presma 2021 IAIN Palu

  • Whatsapp

PALU, Suara Jelata— Muhammad Shadiq Muntashir, selaku Sekretaris Umum (Sekum) Forum Silaturahmi Mahasiswa (FORSIMA) Pendidikan Agama Islam (PAI) Wilayah-IV, terpilih sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) 2021 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu. Kamis, (24/12/2020).

Diketahui, bahwa kontestasi politik IAIN Palu baru saja berlangsung dan dalam pemilihan ketua dan wakil ketua Dema, terdapat 3 Pasangan Calon (Paslon) yang maju hingga ketahap Pencoblosan.

Bacaan Lainnya

Diantaranya Paslon 01 , M. Shadiq Muntashir dan M. Syahrul Soulisa, paslon 02, Yusuf Arif Hidayat dan Nurul Izzati dan paslon 03, M. Fitrah Ramadhani dan Asrida.

Setelah melewati proses panjang yang dimulai dari pencalonan, masa kampanye, hingga perhitungan suara, akhirnya diperoleh hasil secara resmi bahwa paslon 01 ditetapkan sebagai paslon dengan perolehan suara terbanyak.

Perhitungan suara berlangsung di pelataran SBSN dan disaksikan para aktivis kampus dan tim sukses masing-masing paslon.

Shadiq, yang merupakan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PAI 2018-2020 dan juga merupakan Sekum FORSIMA PAI Sulawesi (Wilayah IV) yang ditetapkan saat Musyawarah Wilayah (MusyWil) di Mes Pemerintah Daerah (Pemda) Poso, Kota Palu, mengaku siap menjalankan amanah kepemimpinan satu tahun kedepan.

Dia merasa bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan dan mengawal pemillihan Ketua dan Wakil Ketua Dema ini, sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Saya sebagai Presma, bukan Presma sekian ratus suara yang memilih saya. Tapi, saya Presma bagi seluruh Mahasiswa IAIN Palu. Sehingga kami hari ini mulai terbuka, kita adalah satu. Tidak ada lagi segan-segan, tidak ada lagi saling mendedikasikan peran, kita adalah satu dan milik bersama. Sebagaimana tagline kami IAIN milik bersama” kuncinya.

Andini (Alumni Sekolah Jurnalis III)

  • Whatsapp
loading...