Demo di Tugu Bambu Sinjai, Aliansi Tahura Menggugat Tutup Jalan

  • Whatsapp

Petugas keamanan dari Lantas Polres Sinjai terlihat mengatur lalulintas, Massa menutup Jalan sebagai bentuk penolakan pembangunan Tahura di Sinjai Borong, (Dok. Arsip)

SINJAI, Suara Jelata—Sejumlah pengendara terpaksa putar balik arah saat akan melintasi simpang empat Tugu bambu depan Taman Karampuang, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis, (28/1/2021).

Bacaan Lainnya

Ini diakibatkan Massa aksi yang menamakan dirinya Aliansi Tahura Menggugat (ATM) menutup Jalan dari arah Jl. Sultan Isma, Jl. Bhayangkara dan poros Jl. Persatuan Raya mengunakan kendaraan motor yang dipalang di Jalan.

Salah satu peserta aksi, Ashar, mengatakan jika mereka turun ke Jalan untuk menyuarakan penolakan pembangunan bumi perkemahan yang ada di Tahura Abdul Latif, Sinjai Borong.

“Dibangunnya Bumi perkemahan yang luasnya 1,2 Ha dengan model terasering dan dilengkapi Jalan rintisan serta Jalur sepeda semya itu mengancam habitat Anoa, sumber air dan memperbesar resiko bencana alam, selamatkan rimba terakhir kita, ” Katanya.

Setelah beberapa menit berorasi, mereka kemudian bergeser di titik aksi selanjutnya dengan dikawal ketat aparat kepolisian dari Polres Sinjai.

Zh

 

 

  • Whatsapp
loading...