Kominfo Sinjai Buka Luas Akses Informasi Pemda

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Terbukanya sarana penyebarluasan informasi diera digital telah memberi dampak dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Bak dua sisi mata pedang, tak dapat dipungkiri informasi memiliki efek positif dan juga negatif yang akan berpengaruh pada pembentukan mental masyarakat.

Karena itu, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai terus memaksimalkan penyebarluasan informasi di lingkup pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib menerangkan, bahwa saat ini pihaknya memberikan ruang secara efektif dan efesien dalam hal penyebarluasan informasi pembangunan daerah.

Baik itu, kata dia, program dan kebijakan pemerintah daerah maupun bagaimana keluhan ataupun permintaan, saran dari masyarakat pihaknya selalu membuka ruang untuk itu.

Sehingga melalui program yang dihadirkan di Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV dengan melibatkan berbagai elemen baik dari perangkat daerah, kepala desa, penyuluh, DPRD, kejaksaan, kepolisian, pengadilan negeri, dan pengadilan agama.

“Jadi kami melakukan dialog interaktif supaya masyarakat bisa mendengarkan apa yang menjadi program prioritas dari setiap perangkat daerah, desa dan instansi vertikal,” ungkap Irwan usai mengikuti rapat kerja bersama dengan Komisi III DPRD Sinjai, Selasa (2/2/2021).

Melalui ruang itu, tambah Irwan masyarakat secara langsung dapat menyampaikan apa yang menjadi harapan maupun keluhan dalam pelayanan di masing-masing bidang perangkat daerah.

Zh

  • Whatsapp
loading...