Aksi Balap Liar Hingga Kecelakaan Viral, Lantas Polres Sinjai Gencar Patroli

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sinjai akan semakin gencar untuk melakukan patroli dan pengawasan terkait dengan kenyamanan di Jalan di Sinjai. Kamis, (4/2/2021).

Apalagi baru-baru ini sebuah video yang sempat viral menunjukan aksi balapan liar yang dilakukan oleh anak muda berujung kecelakaan di depan Gedung Pertemuan, Jalan Persatuan Raya, Kabupaten Siniai.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP. Abdul Rahim menuturkan antisipasi memang sudah jauh sebelumnya di lakukan dengan giat latroli Biru baik dari Sat Lantas maupun dari Sat Sabhara Polres Sinjai.

“Setiap malamnya bergerak yang di pimpin oleh Pawas sesuai perintah bapak Kapolres yang mana giat tersebut disamping mengantisipasi aksi anak muda yang balap liar guna terciptanya Kamseltibcar Lantas juga melaksanakan giat Yustisi untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” katanya.

Namun sebagian warga masyarakat utamanya anak remaja merasa bangga kalau hal-hal yang melanggar ketentuan dan tetap melakukan aksi balap liar yang membahayakan diri dan penguna Jalan lainnya.

“Polri utamanya Lalu Lintas tetap semangat melaksanakan penertiban agar tercipta situasi keamanan di jalan dan apabila ada diantara mereka yang tertangkap maka kendaraannya diamankan di kantor sambil menghubungi orang tuanya untuk mengetahui kelakuan anaknya di luar rumah,” bebernya.

Sebelumnya sempat viral aksi nekat pemuda di Kabupaten Sinjai tepatnya di Jalan persatuan Raya depan Gedung Pertemuan Sinjai Utara.

Dua pemuda terlihat berboncengan tanpa mengunakan helm memakai motor metik, mereka melakukan aksi mengangkat ban motor ditengah Jalan raya.

Saat itu sejumlah penguna Jalan lain ikut melintas, naas pemuda tadi terlihat kecelakaan dan terhempas kepinggir Jalan.

Dan kemudiam terjatuh di selokan dan terlihat tergeletak hingga sejumlah Warga membantunya.

Video ini sempat viral di media sosial, sejumlah netizen berkomentar miring terkait hal ini, rata-rata menyesalkan aksi yang dilakukan oleh pemuda ini yang dianggap membahayakan diri dan penguna Jalan.

Zh

 

  • Whatsapp
loading...