Baznas Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Sinjai Tengah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai hari ini kunjungi warga korban kebakaran di Dusun Topisi, Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Senin, (08/02/2021).

Amukan jago merah yang terjadi kemarin sekira pukul 21.00 WITA ini telah menghanguskan rumah panggung milik Masnia beserta isinya.

Bacaan Lainnya

Komisioner Baznas, Ustadz Munir menjelaskan bahwa, menurut keterangan Musmuliadi salah seorang warga, pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidak ada dan api dipicu dari dapur bekas memasak ikan.

“Musibah kebakaran tersebut diduga Karena bahan yang digunakan untuk masak di dapur belum padam, dimana sebelum kejadian ibu masnia sedang memasak ikan. Musibah kebakaran tersebut melalap satu rumah panggung beserta perabot dan padi” jelasnya.

Adapun bentuk kepedulian Baznas Sinjai, dengan menyalurkan bantuan berupa sembako dan dana santunan yang diserahkan langsung oleh Komisioner Baznas.

“Bantuan ini berasal dari Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) yang kami himpun dari masyarakat yang telah berpartisipasi kepada kami di Baznas” kuncinya.

Rihan

  • Whatsapp
loading...