Kejari Sinjai Adakan Sosialisasi dan Edukasi Hukum ke Masyarakat di Kelurahan Lappa

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi Hukum kepada Masyarakat yang bertempat di Kelurahan Lappa. Rabu, (07/04/2021).

Pada kegiatan ini, turut hadir pegawai Kejaksaan Negeri Sinjai, Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Sinjai, Kapolres, TNI dan masyarakat di Kelurahan Lappa, Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan agar ada tanggapan atau masyarakat bisa terbuka dengan semua keluh kesah, dalam hal ini yang ingin
disampaikan agar bisa diselesaikan bersama.

Salah satu masyarakat di Kelurahan Lappa, Jul, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan apabila ada kritikan, bahwasanya bukan masyarakat menjatuhkan, tapi bagaimana masyarakat erat kerja sama yang baik, sehingga bisa memberikan partisipan dan tidak bermasa bodoh.

“Yang artinya semua menyadari adanya kritik dan motivasi, karena kritikan kita bisa bangkit dan bersatu” kata dia.

Selain itu, Ketua Kejari Sinjai, Ajie Prosetya, mengungkapkan dalam kegiatan ini sangat luar biasa sekali, walapun waktu yang singkat tapi bisa manambah wawasan kita semua.

“Saya selaku Kejari Sinjai sangat berterima kasih semua masyarakat sudah memberikan masukan dengan baik dan saya harapkan semua pambahasan kita bisa menjadi masukan buat kami, baik dari kepolisian dan TNI dari semua problematika yang ada di masyarakat” ungkapnya.

Sebagai Kepala Kejari Sinjai, dia ingin memberikan yang terbaik dari apa yang menjadi pertemuan dan pembahasan bisa saling memberikan informasi ke pemerintah daerah dampak-dampak lainnya untuk menghindari permasalahan dari masyarakat.

“Semoga dalam kegiatan ini bisa menambah wawasan tokoh masyarakat pemuda yang bisa menjadi agen untuk menyampaikan ke masyarakat tentang hukum, ini adalah merupakan satu bentuk kerja sama kita semua dan kita harapkan mampu memberikan yang terbaik pada masyarakat, khusus masyarakat Sinjai” harapnya.

Mirfayani Mirsal, Ketua FTBM Sinjai menyampaikan pentingnya pendididkan masyarakat hari ini adalah langkah awal bagi teman bagaimana mendefinisikan masalah yang umum terjadi di masyarakat dalam kegiatan ini dan akan mencari solusi.

Penulis: Nurhalifah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...