Ketua LPPM UMSi Hadiri Training of Trainer KKN Mas di Banten, Inilah Hasilnya

  • Whatsapp

JAKARTA, Suara Jelata—Setelah pelaksanaan kegiatan wisuda Sarjana Angaktan I Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) yang berlangsung di Café Amaly pada tanggal 04-05 April 2021.

Sekretaris Panitia yang sekaligus sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) langsung melanjutkan kegiatan Training of Trainer (ToT) Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) yang dilaksanakan pada tanggal 06 – 08 April 2021 di Hotel Ibis Gading Serpong Boulevard Blok M5 No. 19, Tanggerang Selatan (Banten).

Bacaan Lainnya

Pada Tahun 2021 kegiatan KKN Mas akan dilaksanakan di Kabupaten Lombok Utara dengan Tema “Penanggulangan Stanting melalui peningkatan partisipasi masyarakat dengan sosialisasi dan edukasi pola hidup sehat.

Serta Kabupaten Lombok Utara dengan Tema“Peningkatan UMKM dan Pariwisata serta Pelaksanaan Program Persyarikatan diantaranya, penguatan nilai-nilai Kemuhammadiyahan (PHWM), Peta Dakwah Muhammadiyah (Geoogle Form), Koordinat PCM/RM/dan Amal Usaha, Serta Pembentukan dan Penguatan Ranting Muhammadiyah pada Kedua Kabupaten tersebut.

Baharuddin, mengatakan hasil kegiatan ini akan dilaporkan kepada Pimpinan Universitas dan Fakultas sehingga dapat ditindaklanjuti pada program Kuliah Kerja Karya (K3) di Univeritas Muhammadiyah Sinjai.

Dia berharap nantinya mahasiswa dapat mengikuti program KKN Mas yang akan di tempatkan di Kabupaten Lombok Barat sekitar 119 Desa dan Kabupaten Lombok Utara 33 Desa.

Turut hadir pada kegiatan ToT KKN Mas yakni Ketua LPPM UMSi Baharuddin dan Ketua LPPM IAIM Sudirman serta Ketua LPPM yang tergabung dalam Konsorsium Nasional LPPM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia.

loading...