Pegawai dan Perangkat Kelurahan Lamatti Rilau Sinjai Disuntik Vaksin Covid

News | PEMDA SINJAI

Lurah Lamatti Rilau, Ikramullah. S. STP saat disuntik Vaksin, dia mengaku setelah divaksinasi tidak mengalami efek apa-apa, (Dok. Istimewa)

Sinjai, Suara Jelata—Pemberian vaksinasi kepada pegawai dan Warga di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sinjai terus berlanjut.

Kali ini sudah menyasar di Kelurahan untuk menerima suntikan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac hari ini. Sabtu, (10/4/2021).

Vaksinasi yang berlangsung di Kantor Lurah Lamatti Rilau ini melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara.

Lurah Lamatti Rilau, Ikramullah. S.STP menuturkan hari ini pertama kalinya di Kelurahan menerima Vaksin dengan peserta sekitaran 100 orang terdiri dari pegawai dan perangkat Kelurahan, kepala Lingkungan, RT/RW, kader Posyandu, Lansi, pengurus mesjid dan penerima PKH.

Vaksinasi Covid-19 kata Ikramullah adalah bagian dari ikhtiar pemerintah mengatasi penyebaran virus yang sudah melanda dunia lebih dari satu tahun ini.

” Alhamdulillah pelaksanaan Vaksin pertama berjalan dengan lancar dan masyarakat sangat antusias dan respon positif yang baik terlihat dengan banyaknya masyarakat yang datang dengan sukarela,” katanya.

Dia menghimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin untuk segera, karena vaksin ini halal dan baik untuk kesehatan.

Dia mengharapkan pegawai dan Warga yang telah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Ia menambahkan, setelah divaksinasi tidak mengalami efek apa-apa, justru merasa menjadi lebih segar.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada efek sampingnya,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Balangnipa, dr. Aliawati Albek, mengatakan pemberian vaksin dosis 1 hari ini berjalan dengan lancar, difasilitasi oleh pihak pemerintah kelurahan Lamatti Rilau

“Untuk vaksin dosis K2 nanti 8 Mei 2021. Semoga masyarakat kelurahan Lamatti yang telah mendapatkan vaksinasi bisa mendapatkan kekebalan Covid-19 dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, ” Pungkasnya.

Dalam pemberian Vaksin Covid-19 ini turut di hadiri oleh Bahabingkatibmas Lamatti Rilau dan Babinsa Lamatti Rilau.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.